Baznas Gresik Gencar Lakukan Pembinaan Kepada Mustahik - Gerbang Nusantara News

10 Agustus 2023

Baznas Gresik Gencar Lakukan Pembinaan Kepada Mustahik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gresik terus melakukan pembinaan kepada Mustahik seperti yang telah dilakukan  pembinaan kepada kelompok usaha Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Desa Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik, Rabu (9/8/2023). 

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari Baznas Gresik kepada para penerima bantuan Modal Usaha Kecil (MFP). KPI Desa Tebuwung salah satunya. 

Ketua KPI Gresik Duta Bintan Fitriyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Gresik, yang telah memerhatikan warga dan kelompok usaha KPI ini. 

“Semoga Baznas Gresik yang di dalamnya ada Muzakki, Mustahik, dan Amil semuanya diberikan rizki yang barokah. Dan semua yang terlibat  diberikan Allah SWT kesehatan panjang umur serta bermanfaat,”ucapnya dalam sambutan. 

Perempuan yang juga pembina MFP ini, juga berharap kegiatan pembinaan ini bisa di laksanakan secara bertahap dan berjenjang. 

“Agar tujuan bantuan ini bisa maksimal dan banyak bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. 

Sementara Wakil Ketua II Baznas Gresik Riyadlotus Sholichah ditempat yang sama memberikan pesan kepada para kelompok, yang menerima bantuan agar menata niat dalam pengelolaan bantuan ini, termasuk niat bantu suami dalam memberikan nafkah. 

“Maka niat sekaligus izin kepada suami. Agar usaha kita berkah lancar,” tuturnya. 

Selain itu, pihaknya juga berharap bantuan dari Baznas Gresik ini  bisa menambah kemakmuran, dan kesejahteraan ekonomi keluarga bagi pata penerima bantuan. 

“Sebagaimana salah satu misi Baznas Gresik menumbuhkan Mustahik agar menjadi Muzakki. MFP ini termasuk program Baznas Gresik Gresik Berdaya. Dengan tujuan program ini, membantu masyarakat agar tidak tergiur oleh utang ke rentenir,” paparnya. 

Kedepan, pihaknya berharap KPI ini akan menjadi UPZ. Agar bisa menjadi organisasi  bermanfaat dan bersinergi dengan Baznas Gresik. 

“Tentunya bersama memberikan manfaat kepada umat  yang membutuhkan. Hingga bisa menurunkan angka kemiskinan dengan program ini,” tambahnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka III Baznas Gresik Sholihudin Al AyubizPenyuluh Kecamatan Dukun, Anggota KPI Dukun, Ujungpangkah, dan Panceng. (ch/k-hnf)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda