Jelang Peringatan HUT Ke - 78 RI, Kecamatan Kedamean Gelar Doa Bersama - Gerbang Nusantara News

17 Agustus 2023

Jelang Peringatan HUT Ke - 78 RI, Kecamatan Kedamean Gelar Doa Bersama

Gtesik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pemerintah Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik menggelar doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan. Rabu, 16/08/2023. Malam.

Acara doa bersama tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan yang ada dikecamatan Kedamean, baik dari jajaran muspika maupun Kepala Desa, PKK dan pemuda Pramuka serta tokoh agama.

hadir pula anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Gresik Hj. Ifta Hidayati. SE, ( F Demokrat) bersama Hj. Siti Fatimah, S.Pd. Komisi II DPRD Gresik dari partai PKB.

Seusai melakukan doa bersama Camat Kedamean Sukardi mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh undangan yang telah menyempatkan hadir untuk acara doa bersama menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023 malam ini, ucapnya.

"Syukur Alhamdulillah pada kesempatan malam hari ini kita bisa berkumpul di pendopo Kecamatan Kedamean dalam rangka mengirim doa kepada para pahlawan yang telah gugur dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, yang mana besok tepat genap berusia 78 tahun negara kita merdeka", ungkap camat Kedamean Sukardi.

Lebih lanjut Sukardi selaku camat Kedamean mewakili jajaran muspika mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak terkait khususnya kepada seluruh kades yang telah berpartisipasi mendukung baik dari segi tenaga maupun materi sehingga segala kegiatan dalam memperingati HUT RI ke 78 di kecamatan Kedamean bisa berjalan dengan baik dan lancar, ungkapnya.

Acara kita mulai dari berbagai macam lomba yang sangat meriah dan insyaallah dipuncak acara besok tanggal 25 Agustus 2023 kita akan adakan pagelaran wayang kulit dipendopo kecamatan. Berkat kerjasama dan rasa persatuan dan kesatuan kita untuk mendukung suksesnya kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

"Tak lupa pula rasa hormat kita kepada para pahlawan yang telah gugur kita doakan agar arwahnya diterima disisi Allah SWT . Dengan tema " Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" itu bertujuan bahwa apapun yang terjadi Indonesia harus terus berjuang maju tak lepas dari pada generasi generasi yang akan datang untuk mencapai Indonesia maju yang disamakan dengan Indonesia tahun 2045", ungkap Camat Sukardi.

Usai melaksanakan doa bersama ini kita akan lanjutkan acara renungan suci dan tabur bunga serta besok kita akan adakan upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Desa Turi Rejo, tutupnya.(mhr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda