Kodim 0817 Gresik Gembleng Wawasan Kebangsaan Pelajar SMAN 1 Menganti - Gerbang Nusantara News

10 Agustus 2023

Kodim 0817 Gresik Gembleng Wawasan Kebangsaan Pelajar SMAN 1 Menganti

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Guna terciptanya generasi muda yang tangguh serta menjadikan calon pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter dan berwawasan lingkungan, SMA Negeri 1 Menganti memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) untuk para siswa siswinya.

Wawasan kebangsaan tersebut diberikan oleh jajaran TNI Kodim 0817 Gresik kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Menganti. Kamis, (19/08/2023), yang secara langsung disampaikan oleh komandan Kodim (Dandim) 0817 Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar di gedung sekolah SMAN 1 Menganti.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Menganti H. Ainur Rofiq, S.Pd., M.Pd mengatakan sangat senang dan berterimakasih sekali karena Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik Letkol Inf. Ahmad Saleh Rahanar secara langsung datang ke sekolah SMA Negeri 1 Menganti ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi kami, ungkapnya kepada media.

"Kedatangan beliaunya ini cukup memberikan banyak motivasi kepada anak anak didik kami, terbukti banyak sekali pertanyaan dari anak anak berkaitan dengan wawasan kebangsaan dan juga tentang TNI, itu menunjuk pbegitu antusiasnya anak anak dengan wawasan kebangsaan ini. Kami sangat terkesan sekali, disaat beliaunya mampu menggiring anak anak sampai terharu mendengarkan paparan materinya", Ujar Kepala sekolah H.Ainur Rofiq.

Ainur mengatakan bahwa di awal penyampaian materi siswa siswi langsung disentuh bagaimana cara menghargai orang, bagaimana kedekatan dengan orangtuanya sampai sampai anak-anak menangis mendengar kan materi tersebut, kemudian disentuh tentang kedisiplinan tentang penyalahgunaan dan penggunaan Hp yang semestinya, menghargai orang saat berbicara dan banyak hal hal positif yang disampaikan yang membuat anak anak sangat berantusias, terbukti banyak sekali  pertanyaan yang diajukan anak anak." Seandainya tidak dibatasi waktu mungkin semua anak anak akan terus bertanya secara bergantian", katanya.

"Kegiatan ini sangat baik dan berguna sekali bagi seluruh pelajar, mungkin di masa mendatang bisa di tiru oleh sekolah sekolah yang lain karena dalam kegiatan ini banyak hal yang bisa diambil diantara, meningkatkan kedisiplinan, menghargai orang dan mengembangkan potensi  pada diri sendiri", imbuhnya.

Ainur berharap dengan adanya kegiatan ini anak anak mendapatkan tambahan wawasan kemudian apa yang disampaikan komandan Kodim (Dandim) tadi bisa menjadi pedoman bagi anak anak agar bisa menghargai orang tua, guru, dan orang lain, bisa lebih meningkatkan kedisiplinan serta fokus dengan apa yang diinginkan." Termasuk satu hal yang paling saya suka tadi yang disampaikan ialah siswa bisa melaksanakan ibadah shalat Subuh setiap hari di masjid", pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Menganti  (Camat Hendriawan Susilo, S.Psi. Kapolsek AKP Inggit Prasetiyanto, S.H dan Danramil Kapten Inf Imam Suudi) beserta seluruh jajarannya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda