Momen HUT Ke - 78 RI Baznas Gresik Bersama Bupati Gresik Serahkan Bantuan Kepada Para Veteran dan Mahasiswa - Gerbang Nusantara News

18 Agustus 2023

Momen HUT Ke - 78 RI Baznas Gresik Bersama Bupati Gresik Serahkan Bantuan Kepada Para Veteran dan Mahasiswa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pada momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini, di halaman Kantor Bupati Gresik diselenggarakan upacara  peringatan HUT Ke - 78 RI dan pada momen tersebut Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik memberikan bantuan beasiswa untuk para veteran dan puluhan mahasiswa dan bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) didampingi Wakil Bupati Hk. Aminatun Habibah (Bu Min) kepada penerima usai pelaksanaan upacara. (17/8/2023).

Adapun mahasiswa yang menerima bantuan tersebut adalah mahasiswa yang masih berstatus aktif sebagai mahasiswa baik yang kuliah di Gresik maupun diluar Kabupaten Gresik.

Ketua Baznas Kabupaten Gresik H.Muhamad Mujib kepada media GNN menyampaikan bahwa merupakan bentuk sinergitas kami dengan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Gresik, dengan memberikan bantuan beasiswa kepada para mahasiswa kami berharap ini bisa mengantarkan mereka bisa menyelesaikan jenjang pendidikanyan sampai lulus, dan perlu diketahui ada 80 mahasiswa tahun ini yang kami berikan bantuan dan itu kita berikan setiap semester sampai mereka lulus.

Disamping itu bantuan ini juga diberikan kepada para veteran yang telah ikut berjuang dalam rangka memerdekaan Indonesia ini

Selain itu program bantuan ini sebagai ikhtiar memutus rantai kemiskinan serta mampu mendongkrak perekonomian keluarganya lebih baik lagi, harapnya.

Sementara salahsatu penerima bantuan beasiswa Baznas Kabupaten Gresik Heni Nur Ilma, dengan rasa senang mengatakan Saya mahasiswa INSIDA Gresik sangat berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Gresik, yang telah peduli dan memberikan beasiswa kuliah kepada saya, sehingga saya tidak kesulitan lagi untuk membayar biaya kuliah, saya bisa lebih fokus dan semangat dalam berkuliah karena beasiswa dari Baznas Kabupaten Gresik.

Tak lupa saya ucapkan juga terimakasih kepada para Muzakki Baznas Kabupaten Gresik yang telah memberikan ZIS nya melalui Baznas sehingga kami bisa berkuliah dan meraih cita-cita kami, pungkas Heni Nur Ilma.(hnf)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda