Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Puncak HUT Ke - 78 RI di Kecamatan Kedamean - Gerbang Nusantara News

26 Agustus 2023

Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Puncak HUT Ke - 78 RI di Kecamatan Kedamean


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebelum acara pertunjukan wayang Kulit dimulai ada beberapa acara berupa penyerahan berbagai hadiah yang diserahkan oleh Muspika Kedamean kepada para juara lomba yang telah diadakan Kecamatan sekaligus pemberian santunan kepada 80 anak yatim-piatu.

Dalam sambutannya Camat Kedamean Drs. Sukardi, M.M. menyampaikan rasa terimakasih terima kasih kepada semua pihak, pada warga masyarakat Kedamean baik dari kalangan swasta maupun pengusaha yang sudah ikut berpartisipasi dalam mendukung demi suksesnya segala kegiatan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 hingga puncaknya, ungkapnya.

"Berkat kerjasama dan rasa persatuan dan kesatuan semua acara terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan  kedepannya kita semakin hari semakin bisa menambah rasa persatuan dan kesatuan kita bersama dan semakin meningkat sehingga kecamatan Kedamean semakin hari semakin maju", imbuhnya.

"Kita juga patut bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Bupati Gresik karena di wilayah kecamatan kedamean sebentar lagi juga memiliki rumah sakit tipe C yang terletak di desa Slempit dan insya Allah akhir tahun ini akan selesai dan tahun 2024 mudah-mudahan bisa beroperasi", ujar Camat Sukardi.

"Dengan adanya Rumah sakit yang baru ini warga masyarakat kedamaian yang sakit tidak perlu lagi jauh-jauh ke rumah sakit di luar wilayah kecamatan Kedamean".

Camat Sukardi juga mengucapkan rasa syukur karena di setiap memperingati 17 Agustus 1945 kita juga masih bisa berbagi kepada anak-anak yatim yang pada malam hari ini kurang lebih ada 80 anak yatim-piatu yang mewakili dari semua desa dan anggaran itu pun berkat partisipasi dari donatur yang kita kumpulkan baik dari warga masyarakat maupun dari pihak pengusaha, ucapnya.

Dengan memberikan gunungan wayang oleh Camat Kedamean Sukardi kepada Ki Dalang Wardono bertanda dimulailah pagelaran wayang puncak perayaan HUT Ke-78 RI di Kecamatan Kedamean.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda