Rutinitas Bank Sampah New Kawis Sejahtera Rw 01 Kelurahan Kawisanyar - Gerbang Nusantara News

28 Agustus 2023

Rutinitas Bank Sampah New Kawis Sejahtera Rw 01 Kelurahan Kawisanyar

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Semakin banyak sampah anorganik yakni plastik, kertas dan kardus dari limbah rumah tangga berhasil terkumpul di Bank Sampah New Kawis Sejahtera RW 01, Kelurahan Kawisanyar, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.

Hj. Lilik Hidayati selaku Ketua Bank Sampah New Kawis Sejahtera RW 01 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas para nasabah yang setiap sebulan sekali menyetorkan sampah pilihannya ke Bank Sampah untuk ditimbang dan hasil dari sampah pilahannya  tersebut bisa langsung diambil maupun ditabung, ungkapnya kepada Media,  Minggu, (27/08/2023).

Bank sampah merupakan solusi untuk mengurangi penumpukan sampah dan sampah juga bisa menjadi orientasi nilai ekonomi. "Menurut Hj. Lilik dengan adanya bank sampah ini merupakan langkah untuk  membantu menyadarkan masyarakat bahwasanya sampah juga bisa menjadi rupiah dan juga berkah", ujarnya

Hj. Lilik juga sangat senang sekali warga masyarakat RW 01 sangat begitu antusias untuk menjadi anggota Bank Sampah New Kawis Sejahtera dan mau memilah sampah sampahnya sehingga penumpukan sampah di RW 01 Kawisanyar saat ini sudah berkurang.

"Begitu antusiasnya warga untuk menjadi nasabah hingga kami harus menambah dan mencetak buku tabungan lagi, itu pun menjadi sorotan bagi desa dan kelurahan yang lain ber keiinginan untuk mencontoh kegiatan di Bank Sampah New kawis sejahterah", ungkap Hj. Lilik Hidayati.

"Semoga Bank Sampah New Kawis Sejahtera semakin hari bisa semakin meningkat, semakin maju dan berkembang sehingga RW 01 kelurahan Kawisanyar ini bisa bersih dari sampah, masyarakatnya pun  bisa semakin sejahtera", harapnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda