Sampah Menjadi Karya Cantik, Buah Karya dan Kreasi Warga RT 03 Dusun Gantang Desa Boboh - Gerbang Nusantara News

28 Agustus 2023

Sampah Menjadi Karya Cantik, Buah Karya dan Kreasi Warga RT 03 Dusun Gantang Desa Boboh

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Lomba Fashion Show yang diadakan oleh Kartar The Survival Dusun Gantang Desa Boboh melahirkan ide kreatif warga masyarakat untuk membuat sebuah gaun dari limbah sampah seperti yang dilakukan oleh salah satu warga RT 03 Dusun Gantang bernama putri mengikuti lomba Fashion show menggunakan gaun yang terbuat dari limbah sampah.

Fitri mengungkapkan bahwasanya ide ini muncul dari salah satu anggota Kartar yang bernama Ajeng bahwasanya limbah sampah dari bungkus kopi dan makanan ringan bisa digunakan untuk gaun, untuk itu langsung kita cari dan kumpukab limbah tersebut dan kita coba buat gaun, ternyata hasilnya terlihat bagus sehingga kita pakai ide ini untuk ikut dalam lomba Fashion show yang diadakan oleh Kartar The Survival Dusun Gantang, ungkapnya kepada media. Minggu (27/08/2023). 

Sementara Ajeng yang memiliki ide tersebut mengatakan bahwasanya ide membuat gaun dari limbah sampah ini muncul karena dalam Lomba Fashion show tersebut meminta peserta yang ikut berpartisipasi agar menampilkan karyanya dengan menggunakan limbah sampah untuk itu saya mempunyai inisiatif untuk menggunakan limbah sampah dari bungkus kopi white dan makanan ringan untuk dijadikan gaun yang indah, ungkapnya.

Gaun yang terbuat dari limbah sampah yang di kenakan Fitri di ajang lomba Fashion show tingkat RT ini pun menjadi sorotan masyarakat dan juri yang menilai pun sangat terkesan sehingga Fitri pun menjadi juara.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda