Tiga Bunda Paud Komitmen Berkolaborasi Wujudkan Program Penguatan Transisi PAUD ke SD - Gerbang Nusantara News

10 Agustus 2023

Tiga Bunda Paud Komitmen Berkolaborasi Wujudkan Program Penguatan Transisi PAUD ke SD

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Komitmen bersama ini dilakukan oleh Bunda PAUD Korwil Empat Gresik yakni Kecamatan Kebomas, Kecamatan Gresik dan Kecamatan Manyar, komitmen berkolaborasi dan bergerak bersama ini bertujuan mewujudkan transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan adalah tujuan yang luar biasa

" Transisi ini adalah tahap penting dalam perkembangan anak dan dapat memberikan pengaruh yang signifikan pada pengalaman belajar mereka di SD untuk itu kami selaku Bunda PAUD Kecamatan Kebomas, Gresik dan Kecamatan Manyar siap berkolaborasi untuk mewujudkannya", Kata Bunda PAUD Kecamatan Kebomas Neng Suminarsih Jusuf Ansyori kepada Media seusai acara sosialisasi program penguatan transisi PAUD ke SD di Hotel Horison GKB Gresik. Rabu, 09/08/2023.

Bunda Paud Kecamatan Kebomas Ning Suminarsih Jusuf Ansyori bersama Bunda PAUD Kecamatan Gresik dan Manyar akan mengajak seluruh orang agar bisa bekerja sama dengan sekolah untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dalam pengembangan anak anaknya.

" Untuk ditahun berikutnya di wilayah kecamatan kita masing masing akan kita pastikan sudah tidak akan ada lagi yang namanya tes Baca, tulis dan berhitung (Calistung) untuk masuk ke SD sehingga anak yang akan masuk ke Sekolah Dasar tidak terbebani dengan harus bisa membaca, menulis dan berhitung" ungkapnya.

"Kami bertiga akan mengajak seluruh seluruh guru baik Bunda PAUD maupun guru SD di kecamatan kita masing masing untuk berkomitmen bersama, saling berkolaborasi untuk mewujudkan visi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan", pungkasnya.(mhr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda