Bupati Lamongan Buka Acara Festival Keleman II Desa Moronyamplung - Gerbang Nusantara News

17 September 2023

Bupati Lamongan Buka Acara Festival Keleman II Desa Moronyamplung


Lamongan, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemdes dan Masyarakat Desa Moronyamplung Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan pada hari Sabtu (16/9/2023) ini merupakan Kegiatan rutin tahunan yang sudah mendapat pengakuhan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lamongan sebagai Wisata Budaya.

Hal ini dijelaskan oleh Kades Moronyamplung Sri Rahayu Sunaringsih, S.Pd., usai mengikuti kirab dengan mengendarai kereta kencana.

Sri Rahayu juga mengatakan dirinya merasa bangga atas kekompakan serta partisipasi masyarakat dalam mensukseskan kegiatan festival keleman sekaligus peringati HUT Ke - 78 RI, terangnya sembari mengatakan tahun depan kita adakan event yang lebih besar yang bisa diikuti oleh orang luar desa Moronyamplung.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA dan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Rouf, Mag., beserta rombongan atas kehadirannya sebab ini menjadi penyemangay bagi masyarakat desa Moronyamplung.

VIDEO KEGIATAN 

Sementara Bupati Lamongan H. Yuhronur Efendi (YES) sebelum membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan hari ini.

Selain itu Bupati Yes juga memberi motifasi kepada peserta dengan mengajak para peserta untuk bersama sama meneriakkan yel yel :

Lamongan ... Megilan ...

Kembangbahu .... Harum ...

Moronyamplung. Gak Deme Gak Deme .  

Usai sambutan Bupati Yes didampingi Wabup melakukan potong tumpeng yang diserahkan kepada Kepala Desa Moronyamplung Sri Rahayu dan diteruskan dengan pemberangkatan peserta kirab.

Ketua panitia Warjito, S.Pd., kepada media GNN menyampaikan bahwa kegiatan hari ini diikuti kurang lebih 1.200 orang warga Desa Moronyamplung (Dusun Nyamplung, Moro, Kedungsari, dan Gampeng) dengan rincian masing masing RT (20 RT) diikuti oleh 60 orang lebih, terangnya sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang ikut serta dalam mensukseskan acara ini.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda