Gus Yani Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Di Kabupaten Gresik - Gerbang Nusantara News

27 September 2023

Gus Yani Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Di Kabupaten Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kirab Pataka Jer Basuki Maya Beya telah tiba di Kabupaten Gresik, Rabu (27/09). Kedatangannya disambut oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta jajarannya.

Diketahui, Pataka Jer Basuki Maya Beya telah dikirab dari Kabupaten Sampang menuju Kabupaten Gresik. Kini giliran Kabupaten Gresik yang akan meneruskan bendera Pataka dari menuju Kabupaten Lamongan.

"Ini merupakan sebuah kehormatan dalam menjaga lambang Provinsi Jawa Timur dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ke 78," ujar bupati yang akrab disapa Gus Yani itu.

Gus Yani juga mendoakan keselamatan para pembawa pataka hingga kirab usai. Sebagai informasi, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini akan berkeliling ke 38 kabupaten/kota dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78. Kirab akan kembali menuju Gedung Negara Grahadi pada 11 Oktober 2023 mendatang.

"Semoga di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 78 ini, kita dapat dijauhkan dari bencana, menjadi semakin sukses, aman, sejahtera, dan optimis," ujar Gus Yani.

Setelahnya, Gus Yani melepas keberangkatan rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menuju Lamongan. Kirab ini diikuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Satuan Perlindungan Masyarakat. (tlh)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda