Kades Jatirembe "REMBO" Bagikan Air Galon Kepada Masyarakat - Gerbang Nusantara News

27 September 2023

Kades Jatirembe "REMBO" Bagikan Air Galon Kepada Masyarakat

Gresik, GNN gerbanusantaranews.com 

Hal tersebut dilakukan Kades Jatirembe Miftahul Hadi (REMBO) bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan air bersih (siap minum).

Kepada media GNN Rembo menyampaikan bahwa saat ini masyarakat mengalami kekurangan air bersih terutama untuk masak dan minum sebab telaga yang ada mengalami kekeringan dan telaga satunya masih ada airnya namun tidak layak untuk digunakan memasak atau minum.

VIDEO KEGIATAN 
Ia juga menjelaskan bahwa pembagian air galon ini dilakukan sejak kemarin (26/9) dengan jumlah 150 galon dan hari ini (27/9) 300 galon dengan rencana pendistribusian ini total 700 galon lebih sesuai jumlah rumah penduduk, artinya setiap rumah dijatah 1 galon.

Adapun kedepan akan kita pantau terus jika masih membutuhkan maka akan kita bagikan lagi sesuai kebutuhan, terangya sembari berharap masyarakat untuk bisa memanfaatkan air sebaik mungkin, alias tidak boros sebab saat ini kemarau lumayan panas dan kebutuhan air tidak bisa dihindarkan.

Berharap hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah daerah agar bisa membantu memberi solusi baik dengan PDAM masuk desa atau pembenahan infrastruktur untuk penampungan air (telaga /waduk), tutup rembo dengan tampilan yang khas.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda