Momen Harlah Ke - 94 Maarif NU, Gus Noor Shodiq Askandar Berpesan Jangan Lelah Untuk Berkarya - Gerbang Nusantara News

19 September 2023

Momen Harlah Ke - 94 Maarif NU, Gus Noor Shodiq Askandar Berpesan Jangan Lelah Untuk Berkarya

Gresik; GNN gerbangnusantaranews.com 

Hari ini menjadi momentum bagi kalangan lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU di seluruh Nusantara. Pasalnya hari ini adalah Hari kelahiran (Harlah) Maarif NU ke 94 di tahun 2023. Berbagai macam kegiatan Peringatan yang diselenggarakan LP Maarif NU mulai dari Doa bersama, Istighosah, tumpengan, Kirab dan Mukhasabah untuk perbaikan LP Maarif kedepanya. Tentu di usia yang ke 94 Maarif NU terus untuk berbenah memperbaiki diri dalam mencetak generasi pelajar yang berkompetensi memperbaiki kualitas dan kwantitas dalam membentuk karakter serta membangun Ikhlaqul Karimah yang berhaluan Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah. Harlah Maarif NU ke 94 mengusung tema *Pantang Lelah Untuk Indonesia Berkualitas*

Noor Shodiq Askandar atau akrab di sapa Gus Shodiq Ketua Maarif NU Jatim mengatakan, harlah tahun ini adalah momentum terbaik bagi LP Maarif NU untuk dijadikan titik awal kemajuan dan perkembangan dan sekaligus kebanggaan terhadap LP Maarif NU," hal ini juga terbukti dengan capaian dan kemajuan di berbagai lembaga pendidikan Maarif NU termasuk Inovasinya," katanya. (19/9/2023)

Gus Shodiq menjelaskan, pertama sekarang ini sudah banyak sekolah Maarif NU yang maju termasuk menggunakan 3 bahasa, literasi dan numerasi sebagai Inovasi dalam proses pembelajaran, penguatan karakter dan Akhlaqul Karimah," ini menjadi sangat penting untuk diterapkan dan di masifkan serta menjadi ciri khas dari LP Maarif NU,"

"Capaian dari sisi jumlah dan student body siswa yang terus mengalami peningkatan di jawa timur. Ada dua program besar yakni: gerakan sekolah Maarif (GSM) dan Gerakan satu rasa ( Satu rombel satu beasiswa)," Alhamdulillah bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan masing masing sekolah madrasah setiap rombongan belajar (Rombel) memberikan beasiswa untuk Yatim dan Fakir miskin,"

Bahkan, Gus Shodiq menambahkan, branding terhadap sekolah Madrasah yang terus menerus, Alhamdulilah sekarang ini telah mulai mampu menumbuhkan kebanggaan siswa masyarakat untuk mempercayakan putra putrinya dididik di LP Maarif NU jangan lelah untuk berkarya," tandas Gus Shodiq melalui Via Jejaring HP Android dengan penuh semangat.

Di peringatan resepsi Harlah Maarif NU Ke 94 dan Anugerah Maarif NU Award 2023 di selenggarakan kegiatan Festival pelajar Maarif NU, Anugerah Maarif NU Award dan pameran produk unggulan. Kegiatan ini di pusatkan di Dome Prof Dr KH Moh Tholhah Hasan (UNISMA) Malang Sabtu, 23 September 2023 (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda