REDI Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus DPD REDI Kabupaten Gresik - Gerbang Nusantara News

18 September 2023

REDI Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus DPD REDI Kabupaten Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Sebagai bentuk kerja nyata dari komunitas yang serius dalam mengakomodir semua pedangdut tanah air dengan wadah yang lebih familiar dengan nama Republik Dangdut Indonesia (REDI) ini, terus melakukan terobosan guna memaksimalkan struktural kepengurusan mulai pusat sampai daerah.

Seperti yang diselenggarakan di salahsatu Kafe di Wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik pada hari Minggu 16 September 2023 dengan agenda kegiatan "Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus DPD REDI Kabupaten Gresik yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP REDI Imron Sadewo dan Pengurus lainnya serta pedangdut dari berbagai daerah yang tersebar di kabupaten Gresik.

VEDIO KEGIATAN
Dari hasil pemilihan tersebut Joko Pristiwanto, S.M., ditetapkan sebagai Ketua DPD REDI Kabupaten Gresik dan selanjutnya diberi kesempatan 14 hari untuk menyempurnakan kepengurusan bersama tim formatur lainnya.

Joko Pristiwanto selaku Ketua terpilih menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya dalam mengemban amanat ini, Ia juga mengajak para insan dangdut khususnya di Gresik untuk selalu kompak bersatu menjaga dan melestarikan dangdut sebagai warisan seni asli Indonesia.

Tak lupa Ia juga berharap kepada Pengurus DPP dan para penasehat REDI untuk senantiasa selalu memberi bimbingan dan arahan demi kemajuan REDI di kabupaten Gresik.

Senada juga disampikan Ketua Umum DPP REDI Imron Sadewo yang menyampaikan ajakan komitmen untuk menjaga dangdut serta memberi ruang seluas luasnya bagi pedangdut khususnya bagi generasi baru untuk bisa mengexplor talenta yang dimiliki agar kelestarian dangdut bisa tetap terjaga.

Ia juga menyampaikan komitmen untuk mengakomodir bagi siapapun yang ingin meningkatkan kualitas diri tentang dangdut dengan cara merencanakan  sebuah program yang dikemas dalam bentuk pendidikan yakni sekolah seni. 

Sementara Penasehat REDI Wongso Negoro yang juga hadir pada acara tersebut, Ia mengapresiasi kinerja pengurus REDI seperti yang diselenggarakan hari ini serta rencana mandiri kan lembaga pendidikan yang dikemas menjadi sekolah seni.

Ia juga akan turun langsung untuk membantu terealisasinya program program yang di rencanakan serta Ia juga akan mendorong terjaminnya sinerginatas antara pekerja seni dan birokrasi baik pemerintah maupun swasta,  tandas penasehat yang saat ini juga berstatus sebagai anggota DPRD Gresik.(WLO) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda