Pagelaran Wayang Kulit Berhadiah Dorprize Ramaikan Puncak Sedekah Bumi Desa Domas - Gerbang Nusantara News

11 September 2023

Pagelaran Wayang Kulit Berhadiah Dorprize Ramaikan Puncak Sedekah Bumi Desa Domas


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Puncak sedekah bumi Desa Domas diramaikan Dengan pagelaran Wayang Kulit bersama Dalang Ki Didik Sasmito Aji dari kota Mojokerto yang dilaksanakan di halaman Belakang Bumdes Desa Domas. Minggu,(10/09/2023). Malam

Puncak acara sedekah bumi desa Domas pada malam hari ini para undangan maupun penonton tidak hanya bisa menyaksikan pagelaran wayang kulit saja, tetapi bisa mendapatkan berbagai macam hadiah dorprize yang sudah dipersiapkan oleh panitia yakni 16 buah hadiah dengan hadiah utamanya tiga ekor Kambing dan itupun untuk seluruh yang hadir baik untuk warga Domas maupun warga dari luar yang sudah hadir untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit.

Kepala Desa (Kades) Domas Sri Retnowati mengatakan bahwasanya kegiatan tradisi budaya sedekah bumi ini tidak semata mata hanya untuk menjaga kearifan lokal saja, namun juga sebagai wadah untuk bersilohturohim dengan seluruh warga. ”Nilai kegotongroyongan dan kekeluargaan masih cukup kental dikehidupan warga, ujarnya.

"Tradisi  sedekah bumi di Desa Domas ini diadakan setiap tahun dan akan tetap dipertahankan serta dilestarikan oleh seluruh warga Desa Domas, karena tradisi budaya ini merupakan peninggalan para leluhur kita terdahulu yang juga merupakan sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua warga Domas," ungkapnya.

"Tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih  kepada semua pihak baik para donatur, panitia, pemuda karang taruna Akor muda Domas yang telah membantu mensukseskan acara sedekah bumi ini.” ucap Kades Sri Retnowati.

Sri Retnowati juga berharap dengan sukses sedekah tahun ini semoga kita semua tetap diberikan oleh Allah SWT kesehatan dan rizki yang barokah, sehingga ditahun-tahun berikutnya kita bisa tetap mengadakan acara ini denga lebih meriah lagi, harapnya.(mhr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda