Masyarakatku Glowing Kata Kades Karangankidul Sadi Purwanto - Gerbang Nusantara News

07 Oktober 2023

Masyarakatku Glowing Kata Kades Karangankidul Sadi Purwanto

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Karangankidul Sadi Purwanto pada acara sedekah bumi dusun Kalanganyar Desa Karangankidul pada hari Sabtu (7/10/2023).

Selain itu Sadi Purwanto juga menyampaikan terimakasih atas kekompakan warga masyarakat, termasuk dalam mengekpresikan ungkapan syukur melalui sedekah bumi ini.

Sadi Purwanto juga menghimbau agar pada musim kemarau ini masyarakat tetap bisa memanfaatkan air sebaik mungkin meskipun sudah ada PDAM, himbauhnya sembari lontarkan gurauan dengan adanya PDAM masyarakat kelihatan glowing dan ngirit bedak yang sontak membuat gemuruh tawa masyarakat.

Ia juga mengharap masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnyabkhususnyavanakbansk muda agar  jangan sampai terpengaruh dan melakukan kegiatan kegiatan yang melanggar aturan baik aturan pemerintah maupun aturan agama seperti Narkoba dan sejenisnya.

Selain itu Sadi juga menyampaikan Alhamdulillah untuk pajak desa Karangankidul lunas dan bisa mengikuti bulan panutan, untuk itu ini harus terus kita pertahankan untuk selalu tertib pajak sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai harapan.

Sementara Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah mengapresiasi atas capaian pembangunan di desa Karangankudul termasuk PDAM yang menjadi solusi akan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Terkait pajak Ia berharap prestasi yang baik ini hendaknya terus ditingkatkan seperti yang sudah disampaikan kepala desa tadi.

Tak lupa Ia berpesan BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi tanggung jawab bisa direalisasikan sesuai ketentuan agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya, begitu juga BPJS Kesehatan bisa dilakukan pemenuhan kewajiban sebagaimana ketentuan serta masyarakat yang kurang beruntung (tidak mampu) bisa melalui program UHC.

Camat Benjeng juga berpesan agar masyarakat bisa memanfaatkan medsos sebaik mungkin jangan gunakan aplikasi yang merugikan seperti judi online atau lainnya yang merusak moral dan tatanan kehidupan sosial, pesannya sembari mengatakan dengan syukuran sedekah bumi ini semoga Alloh memberi balasan yang terbaik buat masyarakat.

Kepada perangkat desa hendaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar dusun Kalanganyar dan umumnya desa Karangankudul semakin maju dengan masyarakat yang sejahtera.

Acara berjalan khidmat dan acara diteruskan dengan hiburan dengan menghadirkan ludruk Candra Kirana dari Mojokerto.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda