Nguri Uri Budaya Leluhur Dusun Brangkal Desa Brangkal - Gerbang Nusantara News

21 Oktober 2023

Nguri Uri Budaya Leluhur Dusun Brangkal Desa Brangkal

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

sebagai wujud kecintaan pada wilayah dimana masyarakat berada, warga dusun Brangkal selenggarakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk "Sedekah Bumi dan nguri uri Budaya Dusun".(21/10/2023)

Kades Brangkal Dodik Setiawan, SE., kepada media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk syukur masyarakat atas segala nikmat dari Alloh SWT.

Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur, dengan harapan masyarakat tidak melupakan sejarah para pendahulu, terangnya sembari berharap agar masyarakat tetap bisa menjaga kerukunan, keguyuban.

Dodik juga berharap dengan syukuran ini semoga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dusun Brangkal dan Desa Brangkal pada umumnya bisa terwujud serta mampu mewujudkan cita cita bersama yakni mewujudkan desa Brangkal sebagai "Desa Ketahanan Pangan" mengingat wilayah desa Berangkal sangat berpotensi dalam hal tersebut, pungkasnya.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain syukuran dan doa bersama di dua tempat yakni di Punden dan balai dusun dilanjutkan dengan pagelaran seni wayang kulit dengan dalang Ki Puguh Prasetyo(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda