Pesan dan Himbauan Forkopimcam Balongpanggang dan Kades Brangkal saat Sedeka Dusun - Gerbang Nusantara News

21 Oktober 2023

Pesan dan Himbauan Forkopimcam Balongpanggang dan Kades Brangkal saat Sedeka Dusun


Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pada acara sedekah bumi dan nguri uri budaya dusun Brangkal Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang pada hari Sabtu, 21/10/2023 ada beberapa pesan dan himbauan yang disampaikan oleh Kades Brangkal Dodik Setiawan dan Forkopimcam Balongpanggang (Camat M. Amri, Danramil Kapten Arh Kuntoko, dan Kapolsek AKP Muhammad Zainuddin).

inila pesan dan himbauan tersebut

Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainuddin menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu memberi perhatian dan pengawasan pada anak anaknya, sebab saat ini sering terjadi gesekan terutama pada anak anak remaja.

Sedangkan Camat Balongpanggang M. Amri berpesan agar momen sedekah bumi atau ruwatan dusun ini dijadikan sebagai sarana ungkapkan syukur atas nikmat Alloh, serta dijadikan sebagai alat untuk membangun hubungan baik yakni hubungan kepada Alloh juga kepada manusia serta alam sekitar.

Sementara Danramil Kapten Arh Kuntoko berpesan agar kegiatan seperti ini dijadikan sebagai sarana pelestarian budaya sebab hal ini sudah dilakukan dibanyak daerah secara turun temurun, namun ada juga yang tradisi seperti ini pudar.

Senada juga disampaikan oleh Kades Brangkal Dodik Setiawan yang menerangkan terkait rangkaian dan tujuan  kegiatan hari ini.

Selain itu Dodik juga berharap semoga kegiatan bisa dilestarikan, harapnya sembari mengajak agar masyarakat tetap kompak, guyub dan rukun agar ketentraman dan kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan begitu juga cita cita bersama menjadikan desa Brangkal menjadi desa ketahanan pangan bisa tercapai.(WLO)



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda