UKM IKM Nusantara Menggagas Talkshow Hilirisasi Bahan Alam Indonesia - Gerbang Nusantara News

05 Oktober 2023

UKM IKM Nusantara Menggagas Talkshow Hilirisasi Bahan Alam Indonesia

Jakarta, GNN gerbangnusantaranews.com

UKM IKM Nusantara terus bergerak dengan semangat maju bersatu untuk meningkatkan perekonomian melalui jalur umkm dan industri kecil demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera, salah satunya adalah dengan nenyenggarakan kegiatan bersama Kemenkop UKM, Kemendes PDTT yang dikemas dalam bentuk Talkshow dengan tema "Hilirisasi Bahan Alam Indonesia". yang direncanakan pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Adapun dalam kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber antara lain :    

- Debuti Usaha Mikro

Kemenkop dan Ukm : Yulius

- Ketua Jawa Barat 

Ukm Ikm Nusantara : Haji Romly

- Ketua Wilayah Sulsawesi Selatan : Gerhanita Syam, SE

- Ketua Umum Media Online Indonesia (MOI) dan Pembina Nasional Ukm Ikm Nusantara : Rudi Sembiring

- Ketua DPN UKM IKM Nusantara : Hj. Chandra Manggih Rahayu

- Prokies : Djoko Rusdianto 

Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu saat di konfirmasi terkait agenda tersebut Ia mengatakan peran serta pemerintah saat ini sangat amat berarti untuk pelaku UKM dan IKM termasuk di desa, untuk itu dengan hadirnya Ukm Ikm Nusantara bisa menjadi jembatan sekaligus mitra dalam mewujudkan program yang ada di beberapa Kementrian.

Dan yang paling penting lagi adalah pelaku UMKM di berikan peluang untk mengikuti pameran dittempat tempat yang strategis tidak hanya moment tertentu, namun terus di berdayakan ekosistem yang ada di setiap potensi, salah satunya E Catalog, tandasnya.

Penyerapan Anggaran di Pemerintah adalah salah satu peluang besar untuk kita bersama dalam nenggalakkan produk lokal dalam negeri yang berkawlitas dan layak menjadi Mitra, pungkas Chandra Manggih.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda