qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

INSIDA Gresik Gelar Yudisium Pertama Fakultas Tarbiyah Tahun Akademik 2022-2023

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Institut Agama Islam Daruttaqwa (INSIDA) Gresik selenggarakan Yudisium pertama Fakultas Tarbiyah Tahun Akademik 2022-2023 di Aula Gedung INSIDA Kampus A Minggu, (26/11/2023).pagi

Acara tersebut diawali dengan serangkaian acara yakni pembacaan ayat ayat suci Al-Qur'an, Sholawat Nabi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon serta mars INSIDA, sehingga acara ini menjadi khitmad dan penuh makna.

Rektor INSIDA Dr.H.A.Syifa'ul Qulub, S. Ag., M.EI, mengawali sambutan ta dengan mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya yudisium yang pertama kali digelar di INSIDA dan ini juga akan digelar wisuda yang ke 21 pada tanggal 10 Desember 2023 mendatang.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa yudisium ini adalah sebuah penanda bahwa kalian sebagai mahasiswa INSIDA telah menyelesaikan proses perkuliahan dengan 148 SKS dan sudah dianggap lulus serta berhak mendapatkan surat keterangan lulus (SKL) dari Universitas.

"Terkait dengan ini yang terpenting adalah saya mendorong kalian agar melanjutkan kejenjang program magister yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi kalian dan bila mau sabar menunggu satu atau dua tahun di universitas INSIDA ini akan berdiri program magister."ujarnya.

"Kalian harus tetap belajar dan terus belajar karena menjadi seorang guru tidak hanya memindahkan pengetahuan teori dilapangan tetapi harus bisa dibersamai dengan pendekatan-pendekatan kemanusiaan, ini menjadi penting yang harus bisa dilakukan", ujarnya.

Tak lupa Ia juga mengingatkan, kita semua di sini tidak lepas dari jeri payah juang para guru-guru kita, citivitas dosen-dosen kita maka sambungkanlah sanad keilmuan itu melalui selalu mengirimkan do'a pada guru-guru kita, biasakan dan sempatkan untuk menyambungkan  sanad kefahaman dan keilmuan kita kepada guru-guru kita dan kiyai-kiyai kita, pesannya.

"Selamat untuk kita sebagai pencinta pendidikan dan di hari guru ini marilah kita semua menghormatinya dengan menyayikan lagu hymne guru yang diciptakan oleh Bapak Sartono dari Madiun, karena beliau mengingatkan pesan yang sangat mulia dan sempati kepada seorang guru, ajaknya.

Usai sambutan acara Yudisium diserahkan kepada Dekan untuk menyerahkan SKL kepada seluruh mahasiswa.(eva)


Baca Juga

Related Posts