NU Care Lazisnu MWC NU Dukun Mantapkan Program Pilar Lazisnu, Melalui Gelaran Ngopi Filantropi 3 - Gerbang Nusantara News

17 November 2023

NU Care Lazisnu MWC NU Dukun Mantapkan Program Pilar Lazisnu, Melalui Gelaran Ngopi Filantropi 3

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Memakai seragam baju dengan Motif Putih dikombinasi warna Hijau dan di lengan ada badge Merah Putih itulah menjadi kebanggan bagi pegiat Lazisnu dalam kegiatan ngopi Filantropi 3 di Ranting NUcare Lazisnu Dukunanyar Dukun Gresik. (17/11/2023). Ngopi Ke 3 ini adalah program lanjutan yang menjadi kewajiban bagi NUcare Lazisnu MWC tiap 3 bulan sekali sesuai dengan jadwal ranting yang ditempati. 

Dengan Tema pada Ngopi Filantropi 3 ini adalah yakni Memasifkan serta mewujudkan  pembahasan upaya yang harus di programkan adalah semua sepakat untuk menghidupkan serta memantapkan 4 Pilar Lazisnu di seluruh ranting Lazisnu Sekecamatan Dukun yakni : Kesehatan, Kebencanaan, Pendidikan dan Sosial ini menjadi penting bagi pegiat lazisnu karena ini menjadi dasar bangunan yang harus diwujudkan di Lazisnu.

Pada sesi ke dua Ngobrol Ngopi Bersama dengan Garda Lazisnu MWC NU Dukun dan Ranting beberapa hasil ngopi ke 3 yang disepakati adalah : 

1. Ngopi Filantropi tetap diadakan tiga bulan sekali/Triwulan untuk bulan Pebruari 2024 Ngopi ke 4 di Lazisnu Sidomulyo

2. Lazisnu PRNU segera menyetorkan SK terbaru, ke Lazisnu MWC NU untuk dimintakan SK ke Lazisnu PCNU

3. Mulai belajar tertib Administrasi dalam pengelolaan Lazisnu 

4. Lazisnu PRNU segera menyetorkan laporan keuangan mulai Januari- Desember 2023,karena diminta oleh Lazisnu PCNU 

5. Lazisnu PRNU Sumbangsih ke MWC NU dari uang 5% untuk kebutuhan MWC untuk kegiatan keumatan.

DR Ahmad Thoyyib Mas'udi Rois Syuriah MWC NU Dukun dalam kata sambutanya, mengajak untuk memajukan usaha ekonomi MWC diantaranya NUsa dp, Nusa Mart, NUsa Agro, NUmani, KSPPS, KBHIU, Majalah Aula, dan Klinik Annahdlah," terutama untuk klinik mari BPJS untuk kita alihkan ke Klinik Annahdlah karena ini umtuk kita bersama di NU Dukun dan ini bisa meringankan pasien ketika berobat," katanya

Yai Thoyyib lebih lanjut menegaskan, ketika ini menjadi program bersama untuk kesuksesan bersama Insyaallah tidak kata sulit bagi kita," dan mudah mudahan kita diakui santri Mbah Hasyim Asy'ari dan ikut rombongan beliau masuk Syurganya Allah," tegas Yai Thoyyib biasa beliau di sapa.

Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun KH Moh Sholeh MAg, meminta agar di Lazisnu punya program dan inovasi baru untuk pengembangan lazisnu, tidak hanya narik uang receh atau koin mari di galakkan untuk infaq Shadaqoh bagi pejabat, Aghniya' yang punya rizki lebih," Insyallah kalau ini kita walcome dengan pengurus lazisnu punya inisiatif silaturrahim dan pendekatan Insyaallah akan bisa diwujudkan," imbuh Yai Sholeh.

Turut hadir pada kegiatan Ngopi ke 3 ini adalah pengurus Garda Lazisnu MWC NU Dukun, Pengurus Lazisnu Dukunanyar beserta Ranting NU, seluruh utusan ranting Lazisnu Se Kecamatan Dukun dan banom NU (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda