Puskesmas Mentaras Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) Di MI Alkarimi - Gerbang Nusantara News

09 November 2023

Puskesmas Mentaras Gelar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) Di MI Alkarimi

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) merupakan kebijakan dari pemerintah pusat untuk pemberian Imunisasi atau Vaksin kepada siswa siswi kelas dasar di seluruh Indonesia. Dengan bertujuan deteksi dini terkait kesehatan siswa agar tetap sehat kebal terhadap suatu penyakit.

Saat tim kesehatan dari Puskesmas Mentaras hadir dan memasuki ruang kelas beragam ekspresi dari anak anak ada yang menangis, gembira ada yang lari juga ada yang minta di suntik duluan. Untuk kali ini sasaranya adalah kelas 1, 2 dan kelas 5 disamping Skrining untuk kelas 1 dengan pemeriksaan Mata, Telinga, dan Gigi siswa juga uji kelayakan air di lembaga MI Alkarimi oleh tim dari Puskesmas Mentaras. (9/11/2023)


dr H Achmad Syafi' Kepala Puskesmas Mentaras mengatakan, kegiatan Skreening UKS adalah kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Puskesmas sebagai kegiatan yang melibatkan lintas program dan lintas sektoral," kali ini bias adalah pemberian imunisasi dengan sasaran siswa siswi kelas MI dan SD kelas 1, 2 dan 5," jelasnya.

dr Syafi" menambahkan, uji kelayakan air untuk mengetahui baku mutu air di lembaga dengan tujuan untuk memastikan kualitas air layak dipakai atau masih mengandung bakteri serta campuran bahan yang lain," tandasnya.

Hadir pada kegiatan Bias kepala Madrasah MI Alkarimi Tebuwung Moh Syafi" SAg,  Bapak Ibu Guru dan Staf TU MI Alkarimi (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda