Sambut Hari Pahlawan KB Dharma Wanita Mojogede Gelar Motivasi Belajar yang Menyenangkan - Gerbang Nusantara News

09 November 2023

Sambut Hari Pahlawan KB Dharma Wanita Mojogede Gelar Motivasi Belajar yang Menyenangkan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Gelaran kegiatan tersebut dilakukan di luar sekolah yakni dengan melakukan kunjungan  ke Kantor Polsek dan Perpustakaan Kecamatan Balongpanggang pada hari Kamis, 9 November 2023.

Kepala KB Dharma Wanita Desa Mojogede Sri Jayanti kepada media GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2023.


Ia juga menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menanamkan kecintaan pada negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara menumbuhkan semangat belajar melalui pengenalan pengenalan lingkungan sekitar.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan, tentunya disesuaikan dengan tema pembelajaran, jelasnya sembari berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana pembelajaran yang menyenangkan bagi anak anak, serta bisa menjadi inspirasi dan motivasi wali murid (orang tua) agar lebih memahami cara yang baik dan menyenangkan saat memberi pembelajaran pada anak di lingkungannya. 

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Muhammad Zainuddin, menyampaikan apresiasi kepada KB Dharma Wanita Desa Mojogede yang telah melakukan kunjungan dalam rangka pengenalan murid muridnya terhadap lingkungan sekitar khususnya dilingkungan Polsek Balongpanggang.

Selain itu Ia juga mengatakan bahwa Polsek Balingpanggang juga berkeinginan membangun taman belajar atau taman lalu lintas dilingkungan kantornya agar bisa dijadikan sarana pengenalan dan belajar bagi anak anak tentang lalu lintas atau lainnya. 

Selain didampingi guru para murid juga didampingi oleh orang tuanya selama kegiatan berlangsung.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda