qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wabup Gresik Bu Min Ajak Semua Elemen Hidupkan Olahraga, Saat membuka Kejuaraan Senam Kreasi Piala Kadisparekrafbudpora

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bupati Gresik Aminatun Habibah membuka kejuaraan senam kreasi piala Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Kebudayaan dan Olahraga (Kadisparekrafbudpora). Kegiatan digelar di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kabupaten Gresik, Senin (27/11/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik yang akrab disapa Bu Min dalam sambutannya mengungkapkan, harapannya agar kegiatan ini dapat memotivasi semua elemen untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebugaran fisik melalui olahraga.

"Lomba senam ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai ajang untuk memupuk semangat hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, "kata Bu Min.

Menurut wabup, pada kesempatan ini agenda yang dilaksanakan oleh Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik, bertujuan untuk membangun spirit kebersamaan, dan menanamkan semangat olahraga.

"Senam ini akan menjadikan kita semua sehat, maka untuk kecerdasan kita yang sehat maka diperlukan jiwa yang sehat, "tuturnya.

Dikatakan, gerakan senam ini dibutuhkan inovasi untuk berkreasi, agar tidak membosankan seperti senam pada umumnya. Dirinya berharap senam kreasi nantinya menghasilkan yang terbaik dan menjadi perwakilan duta senam di desa pada kecamatan masing-masing.

"lomba senam ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat dan cinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera, "tambahnya.

Wabup menambahkan, peserta lomba senam berasal dari berbagai kalangan. Mencakup seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik. Keberagaman peserta ini memberikan nuansa yang kaya dan memperkuat semangat persatuan.

"Semoga lomba senam kreasi ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di Kabupaten Gresik untuk menjaga kesehatan dan semakin mempererat kebersamaan, "tandasnya.

Pada kesempatan,Kepala Disparekrafbudpora, Saifudin Ghozali dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan gagasan dan kolaborasi Disparekrafbudpora dengan Perwosi, PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan KONI Kabupaten Gresik.

"Kegiatan ini diikuti 18 TP PKK kecamatan dan hadir registrasi ulang 16 kecamatan. Kecamatan Tambak dan Sangkapura tidak hadir namun diikuti 1 peserta dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik. Total hadiah sebesar 18 juta untuk juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3, "singkatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kab. Gresik Suyono, Camat Se Kabupaten Gresik, serta Ketua KONI Gresik dr. Anis Ambiyo Putri.(dvd).

Baca Juga

Related Posts