qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

GRATIS Sepuasnya : Grand Launching Wisata Goa Lowo Desa Melirang

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bahagia tanpa biaya, hanya ada di WGL (Wisata Goa Lowo) Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Monggo diramaikan lur, Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga, Sahabat, Sanak Famili, dan Handai Tolan di Wisata Paling "Gress" di Kabupaten Gresik. Namanya WGL (Wisata Goa Lowo). Di mana lokasinya, Kak? Tanya seorang netizen lewat inbox, berapa HTM (Harga Tiket Masuk). Setelah saya tanyakan ke Pak Kades Muhammad Muwaffaq, Pengasuh Pondok Ilmu Qur'an (PIQ) yang memiliki nama lengkap Dr. KH. Muhammad Muwaffaq, S.Ag, SE, M.Si ini menyampaikan: 

Lokasinya Strategis pinggir jalan raya di Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Wabil khusus 31 Desember 2023, seluruh pengunjung Free alias Gratis tisss tiisss...!!! Pengunjung bisa mengikuti Senam gratis dan Free Renang sepuasnya. 

Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai hiburan pokoke full bahagia tanpa biaya, Nah, setelah itu di hari² biasa HTM nya cukup gangsal ewu mawon alias cukup 5 ribu saja. Wes yo lur, ojok sampek lali, Citet tgl 31 Desember 2023 

Untuk diketahui, Pemerintah Desa (Pemdes) Melirang Bungah di bawah Komando Kades Dr. KH. Muhammad Muwaffaq, S.Ag, SE, M.Si terus berupaya keras mendongkrak perekonomian tingkatkan kesejahteraan warga melalui sektor pariwisata.

Kades yang juga Dosen sekaligus Pembimbing KBIH ini tengah sukses menggarap Kawasan Ekonomi Desa (KED) Wisata Goa Lowo (WGL). Selain sebagai lokasi wisata, KED Goa Lowo juga memiliki potensi ekonomi lainnya. Yaitu kotoran kelelawar yang jumlahnya melimpah, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pupuk guano yang sangat baik untuk pertanian.

Tidak cukup hanya itu, Kades yang juga dikenal inovatif dan multitalenta ini menuturkan, selain kotoran kelelawar yang bisa dijadikan pupuk, di Desa Melirang juga memiliki potensi adanya banyak Goa yang kini menjadi sarang burung walet.

Kades Muwaffaq pun optimis ke depan bisa dipanen. “Ada goa yang kini telah dihuni puluhan burung walet. Semoga tidak lama lagi akan bisa dipanen komoditas sarang walet yang bernilai jual tinggi itu,” tandasnya.

Saat ini, lanjut Kades yang sempat viral menjual mobil kesayangannya untuk beli beras demi membantu warga terdampak pandemi ini menyampaikan, Alhamdulillah,

alon-alon sukur kelakon WGL (Wisata Goa Lowo), fasilitasnya semakin banyak. Diantaranya, Ikon Kelelawar Raksasa yang siap menyambut kunjungan para wisatawan ke Goa Lowo.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan adanya wisata kuliner yang tersedia di Caffe Lowo. Tersedia Es Kopi Lowo, Sego Goreng Betmen, serta kuliner khas lainnya dijamin mumer (murah meriah), namun rasanya berkelas.

Hanya itu saja kah? Oh, tidak! Masih ada wahana bermain anak, motor trail road, mobil ATV road, tranpolin, serta hiburan musik akustik untuk menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta, sahabat, rekan sejawat, ataupun handai tolan di Wisata Desa Goa Lowo.

“Pengunjung juga bisa berpetualang menelusuri Jejak Majapahit yang ada di dalam Goa, karena terbukti ada Prasasti peninggalan Raja Hayam Wuruk. Selain itu juga ada wahana Kolam Renang, Istana Boneka, Flying Fox, dan wahana lainnya untuk semakin memanjakan pengunjung agar semakin betah dan nyaman,” pungkas Kades yang telah banyak mencetak Generasi Emas Penghafal Al-Qur’an (Hafidz) ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts