qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Tebar Manfaat, Satkoryon Banser Dukun Kembali Gelar Baksos

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Bakti sosial (Baksos) merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan oleh Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Dukun dengan melibatkan anggota Banser Satkorkel (Satuan Kordinasi Kelompok) tingkat ranting. Hari ini yang menjadi sasaran Baksos adalah di Ranting atau Desa Gedongkedoan Kecamatan Dukun. Dengan penuh semangat dan satu komando puluhan Banser bersih bersih makam umum di Desa tersebut. Berbagai macam alat kebersihan seperti sabit, cangkul, sapu, cetok dan yang lainya sudah disiapkan oleh anggota Banser Satkoryon Dukun (29/12/2023)

Kegiatan Baksos dan program tersebut sudah menjadi agenda bulanan disamping giat ini adalah bagian membangun kebersamaan dan silaturrahmi antar anggota Banser juga bagian dari penguatan dan kekompokan  Satkoryon Banser Kecamatan Dukun juga bertujuan untuk selalu Khidmah kepada NU dan memberi manfaat kepada warga masyarakat Kecamatan Dukun.

Ndan Mukid Kasatkoryon Banser Kecamatan Dukun mengatakan, Alhamdulillah program Baksos ini masih penting dan penuh manfaat hal ini juga bagian kita di Banser untuk selalu memberi kemanfaatan kepada warga," seperti hari ini kita giat bersih bersih di makam Umum Desa Gedongkedoan," katanya.

Ndan Mukid panggilan akrabnya menjelaskan, kegiatan ini juga menyasar ke fasilitas Umum (Fasum) tergantung dari pihak Desa untuk minta dibersihkan," dan ini menjadi kerja nyata kita untuk pengabdian Banser kepada Masyarakat disamping itu juga Banser punya tugas yang lainya seperti ngepam, pengawalan, pengamanan dan yang lainya," jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk bulan depan kegiatan Baksos akan dilaksanakan di Ranting/ Desa Mentaras Dukun saya berharap, Baksos mendatang lebih banyak anggota Banser yang ikut hadir karena kita adalah corps Banser "Satu Komando"," tutup ndan Mukid penuh semangat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts