qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

ISTAZ Lakukan Benchmarking ke UNUSA, Guna Perkuat Tridharma Perguruan Tinggi

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com

Institut Al Azhar (ISTAZ) Menganti Gresik mengambil langkah konkret untuk memperkuat pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dengan melaksanakan kegiatan benchmarking ke Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya (UNUSA). 

Kegiatan ini merupakan upaya strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Para perwakilan dari Kampus ISTAZ berkunjung ke Kampus UNUSA dengan tujuan mendapatkan wawasan dan pengalaman terbaik terkait pengelolaan dan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Selama kunjungan benchmarking, para delegasi dari Kampus ISTAZ secara intensif berinteraksi dengan pimpinan, staf dan dosen Kampus UNUSA. Mereka mengadakan diskusi mendalam mengenai strategi pengajaran, metode penelitian, dan program pengabdian masyarakat yang telah terbukti berhasil di Kampus UNUSA. 

Selain itu, para peserta benchmarking juga mengamati infrastruktur, fasilitas laboratorium, dan perpustakaan guna memahami faktor-faktor penunjang keberhasilan tridharma perguruan tinggi.

Pengalaman yang diperoleh dari benchmarking ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi ISTAZ dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian. Hasil-hasil inovatif dan praktik terbaik yang ditemukan selama kunjungan dapat diadopsi dan disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan spesifik Kampus “ISTAZ”. 

Dengan demikian, upaya ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan ISTAZ dalam mencapai visi dan misi tridharma perguruan tinggi.

Melalui kegiatan benchmarking ini, “ISTAZ juga mengukuhkan komitmen mereka terhadap perbaikan berkelanjutan. Keterlibatan aktif dalam pertukaran pengalaman dengan UNUSA menjadi bukti nyata bahwa ISTAZ berupaya terus menerus untuk menjadi lembaga pendidikan unggul. 

"Dengan langkah ini, diharapkan ISTAZ dapat menciptakan lingkungan akademik yang lebih dinamis, inovatif, dan relevan dengan tuntutan zaman, menjadikan mereka sebagai pemimpin dalam tridharma perguruan tinggi," pungkas Rektor ISTAZ Dr. Sutono, MPd, ME.I, Jumat (15/12/2023). (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts