qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Puskesmas Mentaras Kebanjiran Warga yang Test Kesehatan untuk Pemenuhan Syarat Mendaftar KPPS

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Antrian memanjang sudah tampak kelihatan di Puskesmas Mentaras sejak Pukul 7.30 Wib. Pasalnya jadwal untuk test kesehatan bagi warga yang berminat mendaftarkan ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) Desa Di Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Untuk informasi bahwa pendaftaran KPPS akan akan ditutup pada tanggal 20 Desember 2023 dengan syarat wajib adalah melampirkan surat keterangan (Suket) Kesehatan yang di keluarkan dari Puskesmas Setempat. 

Beberapa peserta calon KPPS yang antri menunggu di Puskesmas Mentaras sibuk masing masing untuk mengisi Formulir biodata sebelum tes kesehatan dimulai. Tepat pukul 08.00 tes kesehatan dimulai dengan di panggil satu persatu peserta calon KPPS ke ruang pemeriksaan  yakni dimulai dengan menyetorkan biodata formulir Fotocopy KTP, dan dilanjutkan penimbangan berat badan serta pengambilan darah. (15/12/2023)

Ririn (24 Tahun) calon KPPS dari Desa Lowayu Kecamatan Dukun mengatakan, Alhamdulillah saya ngantri di Puskesmas tadi pukul 6.30 karena hari ini untuk jadwal kesehatan warga yakni Desa Lowayu dan Petiyintunggal," Alhamdulillah tahapan tahapan berjalan dengan baik dan pelayanan petugas dari Puskesmas sangat ramah dan menyenangkan," ujarnya.

Ditambahkan Ririn, saya mengikuti KPPS ini baru kali ini dengan maksud dan tujuan agar punya pengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu," kita anak muda tentu ingin melihat proses dan dinamika yang akan berlangsung dalam pesta Demokrasi rakyat di bulan pebruari 2024,"

"Karena ini menjadi pengalaman pertama dalam penyelenggaraan pemilu bagi saya maka ini juga bagian dari pendidikan politik bagi saya," ungkapnya.

Harapanya semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 berjalan lancar, aman, jujur, independen, edukatif dan menginspirasi bagi warga terutama bagi pemuda milenial kiprah dan keterlibatanya sangat dibutuhkan oleh bangsa dan Negara," tutup Ririn penuh optimis (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts