qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesantren Refah Islami Kembali Lahirkan Hafidh ke 55 dan 56

GRESIK - GNN gerbanngnusantaranews.com

Dinginnya malam usai hujan mengguyur wilayah Desa Sukorejo Sidayu menjadi saksi atas prestasi yang diukir dua santri Refah Islami, Jumat (15/12/2023). 

Faiz Abqory (Orang yang beruntung dan cerdas) kelas IX malam ini melaksanakan setor khatam 30 juz. Disaksikan oleh kedua orang tuanya serta adiknya yang juga santri Refah Islami kelas VII. Faiz berasal dari Lamongan.

Demikian juga dengan Haidar Dzul Fahmi (singa pemberani yang memiliki pemahaman agama yang baik). Malam ini juga melaksanakan setor khatam 30 juz. Santri asal kota Surabaya ini didampingi ayah dan ibunya malam ini.

Tidak ada kebahagiaan dan kesenangan melebihi saat orang tua dikaruniai anak yang hafidh Al-Qur'an oleh Allah SWT. 

"Tahni'ah untuk para orang tua. Tahni'ah pula buat santri-santri yang khatam 30 juz Al-Qur'an," ucap Mudir Pondok Pesantren Refah Islami, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si didampingi istri tercinta sembari memberikan hadiah Sarung Istimewa kepada kedua santrinya yang menjadi Hafidh ke 55 dan 56.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik ini telah melahirkan puluhan Hafidh, santri-santri yang hafal Al-Qur’an 30 Juz. Pesantren yang menyandang Predikat Madrasah Adiwiyata ini juga dikenal menjadi jujukan menimba ilmu karena sukses menerapkan Bahasa Arab di lingkungan Pesantren. (Ustadz Farid/Telisik Hati) 

#pesantrenrefahislami 

#ecopesantren 

#pesantrentahfidz

Baca Juga

Related Posts