qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesantren Refah Islami Laris Manis Diserbu Wali Santri, Ingin Anaknya Jadi Hafidz

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Mentari bersinar begitu cerah, seakan-akan riang gembira menyambut hiruk-pikuk kesibukan kegiatan Tes PSB (Penerimaan Santri Baru) Gelombang pertama di Pondok Pesantren Refah Islami, Ahad (24/12/2023).

Para calon santri MTs dan MA Refah Islami begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian tes yang ada, mulai dari tes membaca Al-Qur'an, menguji jumlah hafalan Qur'an dan juga kemampuan Bahasa Arab serta tak kalah menegangkan tes pengetahuan berbasis CBT. Dan dilanjutkan tes Psikologi. 

Sementara itu, para calon wali santri juga bertemu langsung dengan Mudir Pondok Pesantren, KH. Farid Dhofir, Lc., M.Si. didampingi Ustadz Ahmad Afif, S.Psi untuk wawancara serta menguatkan niat agar sinergi antara Visi - Misi Pesantren, harapan orangtua dan keinginan putranya. 

"Alhamdulillah, tes PSB ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami bersyukur, para wali santri memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk mendidik putra putrinya agar kelak menjadi Ulama, Hafidz, Alim, dan Da'i," ungkap Kiai Farid yang dikenal laris manis diundang Ngaji Bareng Generasi Milenial ini. 

"Semoga mereka (Santri Baru, Red) nantinya segera menyusul puluhan santri Refah Islami yang kini telah menjadi Hafidz, Generasi Emas Penghafal Al-Qur'an yang istiqomah mengumandangkan Ayat-Ayat Suci Firman Ilahi di muka bumi ini. Semoga mereka bisa menjadi anak-anak yang membanggakan kedua orang tuanya dengan menjadi seorang Hafidz," imbuhnya, Selasa (26/12/2023). (Ustadz Athif/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts