qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

RHQ Gresik Utara Semarak Lantunkan Ayat Suci Al Qur 'an Di Desa Bulangan Kecamatan Dukun

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Rabithah Hamalatil Qur'an (RHQ) merupakan  kumpulan bagi penghafal Al Qur'an  (Hafidz/Hafidzah) dan terbentuk dalam wadah organisasi RHQ. Hari ini ratusan para Penghafal Ayat ayat Allah Wilayah utara (Dukun, Ujungpangkah, Panceng, Sidayu) Tersebut membaca melantunkan Al Qur'an dengan penuh semarak saling bersahutan tepatnya di Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Dengan jumlah Majelis 45 dan Khafidz Khafidzah 138 orang penghafal Al Qur'an. 

Majelis atau tempat pembaca Khafidz tersebut tersebar dirumah warga di Desa Bulangan, kegiatan Ini dimulai Jam 07.00-12.00 

Plt. Kades Bulangan Masbuhin SE, mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini  khatmil Qur'an oleh RHQ Gresik Utara di Desa Bulangan bisa membawa dampak positif bagi seluruh warga," Alhamdulillah semoga dengan lantunan Ayat Suci keberkahan dan kemanfaatan untuk warga Bulangan dan di beri rizki lancar," jelas Masbuhin yang juga ketua NUcare Lazisnu MWC NU Dukun.

Sementara itu Pengurus RHQ Kecamatan Dukun Ustad Anwar menjelaskan, kegiatan ini merupakan program agenda rutin RHQ, kali ini di Kecamatan Dukun, bergilir dari Desa ke Desa," dengan khatmil Qur'an semoga hajat warga dan masyarakat bisa terkabul dan yang ditempati rumah warga bisa bercahaya dengan cahaya Alqur'an," katanya.

Ustad Anwar  menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk Risalah dakwah untuk membumikan Ayat Ayat Allah (Al Qur'an) Dalam rangka sebagai petunjuk serta pedoman bagi umat Islam untuk membimbing umat ke jalan lurus yang diridlhoi oleh Allah SWT," 

"Harapan RHQ ini juga sangat bagus dan Positif dalam ajang pertemuan seperti ini yakni bisa Silaturrahmi antar anggota menguatkan dan memperkokoh Organisasi serta membangun kebersamaan dengan menggali dan khidmah di RHQ sampai Yaumil Qiyamah. Hadir dalam Majelis ini Pemdes Bulangan, Takmir Masjid, Pengurus RHQ Kabupaten Gresik, pengurus lembaga pendidikan LP Maarif NU dan Tokoh Masyarakat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts