qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Sosper Tahap XI Tahun 2023 H. Husnul Aqib Fokus Pada Pemberantasan Kemiskinan

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Sosialisasi peraturan Undang undang (Sosper) tahap XI di gelar oleh anggota Dewan PKB H. Husnul Aqib dengan dihadiri kader NU yang meliputi banom Fatayat, Muslimat, Ansor dan Banser serta tokoh masyarakat setempat. Kegiatan Sosper tahap XI tersebut terpusat di TPQ Hadiyatul Ummah Desa Petiyintunggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (17/12/2023).

H. Husnul Aqib Anggota Dewan Perwakilan Daerah PKB Kabupaten Gresik mengatakan, perda No 04 tahun 2021 tentang akselerasi pembangunan Desa menuju kemandirian desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta penanggulangan kemiskinan Desa yang melibatkan semua pemangku kepentingan," maka kerjasama dan kolaborasi antar seluruh stokholder yang ada dalam rangka mengatasi kemiskinan akan teratasi dan akan menemukan solusi yang terbaik intinya kompak," katanya.

Gus Aqib panggilan akrabnya menambahkan, dalam mewujudkan pembangunan Desa untuk peningkatan kualitas hidup dan kehidupan sebesar besarnya kesejahteraan masyarakat Desa dengan ketahanan sosial, ekonomi dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan," ini perlu di fahami dari pemangku kepentingan semua adalah bentuk sinergitas dalam rangka menanggulangi kemiskinan yang merupakan masalah klasik di Negara kita," jelas Gus Aqib.

Sementara itu Kasi Ekonomi Kecamatan Dukun Hj Mubarokatin menjelaskan, perda No 14 tahun 2019 tentang percepatan penanggulangan kemiskinan,"

"Memenuhi hak dan kewajiban dasar warga negara, memelihara Fakir dan miskin mengembalikan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat," di samping pemberdayaan masyarakat yang lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan serta tanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan sosial dasar yang layak, maka diperlukan upaya upaya yang nyata dalam penanggulangan kemiskinan," jelas Mubarokatin yang juga Guru MA Alkarimi Tebuwung.

Diakhir kegiatan sosper diisi konsolidasi dan pemantapan sosialisasi dinamika pemilu 2024 berkaitan dengan tehnis pemenangan untuk H. Husnul Aqib yang akan maju di pemilu yang akan datang melalui dapil Dukun Panceng (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts