Wabup Gresik Harapkan, Agar Muslimat NU Terus Bersinergi dengan Banom NU Lainnya - Gerbang Nusantara News

30 Desember 2023

Wabup Gresik Harapkan, Agar Muslimat NU Terus Bersinergi dengan Banom NU Lainnya

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com
Hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat menghadiri acara Pertemuan Rutin Muslimat Anak Cabang Ranting se Kecamatan Dukun, Jumat (29/12).

"Setiap kegiatan Muslimat Fatayat NU jangan sampai lupa dengan Banom yang lain. Harus saling bekerjasama, jangan berjalan sendiri-sendiri." ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.

Menurutnya, sinergi bersama tersebut dibutuhkan untuk menguatkan satu sama lain. Seperti melibatkan sebagian kecil dari Banser, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU dalam tiap acara. Hal ini dapat berdampak dengan tumbuhnya rasa saling memiliki dan menghormati antar Banom NU.

Sebagai informasi agenda rutin ini digelar sebulan sekali dan sudah berjalan cukup lama. Untuk kali ini, peserta pertemuan rutin ini berjumlah 310 orang yang terdiri dari perwakilan Muslimat NU Ancab Ranting se Kecamatan Dukun. Tak hanya Muslimat, ada pula Fatayat NU ranting Bulangan yang hadir.

Disamping itu, agenda ini juga digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bu Min mengatakan, untuk bersholawat tidak perlu menunggu momen spesial.

"Membaca sholawat tidak harus menunggu momen maulid nabi. Tapi tiap waktu 
Karena dengan membaca sholawat, kita sama dengan meminta syafaatnya kanjeng nabi." ucapnya.

Di akhir acara, Bu Min juga berpesan agar warga nahdliyyin Dukun terutama Muslimat NU dapat memanfaatkan program pengobatan gratis dari Pemkab Gresik. Ini menjadi topik yang selalu dibawakan Bu Min agar informasi tersebut dapat merata ke seluruh masyarakat Gresik.

"Pemkab Gresik telah menjalankan program UHC atau pengobatan gratis untuk warga Gresik, khususnya untuk warga yang kurang mampu. Prosesnya juga tidak susah cukup bawa KTP saja," tandas Bu Min.

Turut hadir dalam agenda ini Camat Dukun Gunawan Purna Atmaja, Ketua MWCNU Dukun Muhammad Sholeh, Ketua Muslimat Ancab Dukun Fadlilah, Plt Kades Bulangan, dan Ketua Tanfidziah dan Rois Syuriah NU Ranting Bulangan. (tlh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda