qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

13 Tahun Lalu Orang Tua Berdoa Ingin Anaknya Jadi Hafidh, Kini Terkabul di Pesantren Refah Islami

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  

12 Januari 2024 - Subhanallah! Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik, di awal Januari 2024 kembali melahirkan para santri Hafidh, penghafal Al-Qur'an 30 Juz. Pondok Pesantren yang diasuh KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si, kali ini mencetak Hafidh ke 57 dan 58.

Malam ini Ananda *Imtiyaz Fawwas Ash-Shobir* dan *Abdurrahman Insan Pambudi,* keduanya kelas VIII Madrasah Tsanawiyah, melaksanakan setor khatam 30 juz Al-Qur'an.

Tahni'ah buat mereka berdua, kedua orang tua masing-masing serta keluarga besar masing-masing.

Bahkan, kedua orang tua Insan, baru sore tadi kembali dari Brebes Jawa Tengah, daerah asalnya. Begitu gembiranya, langsung tancap menuju Refah untuk menyaksikan sang buah hatinya setor khatam.

Dalam sambutannya, Beliau mengatakan, "13 tahun yang lalu saya berdoa kepada Allah semoga anak ini dititipi Al-Qur'an oleh Allah. Dan malam ini Allah mengijabahi doa saya itu".

Sementara itu, keluarga Ananda Fawwas yang turut hadir malam ini adalah: abi, ummi, saudara, kakek, nenek, pakde, bude dan masih banyak lainnya. Semua turut bergembira malam ini.

"Barokallohu kepada para ustadz, muhaffidh, teman-teman santri dan yang lainnya," ucap Kyai Muda ini penuh syukur. Entah karomah apa yang Beliau miliki, sehingga bisa melahirkan puluhan Generasi Islami Penghafal Al-Qur'an, Jumat Berkah (12/1/2024). (Ustadz Farid/Telisik Hati) 


#pesantrenrefahislami

#pesantrentahfidz

#ecopesantren

#pesantrenadiwiyata

Baca Juga

Related Posts