qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bakesbangpol Provinsi Bali Gelar NGROMBO Bersama Ormas, Yayasan dan Komunitas

Bali, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Ngrombo merupakan pelaksanaan kegiatan semacam gotong royong dengan tujuan untuk memberikan bantuan tenaga tambahan sehingga pekerjan yang dihadapi seseorang atau kelompok yang memerlukan bantuan dapat diringankan,

NGROMBO adalah gotong royong untuk pengentasan kemiskinan ekstrim dengan kategori keluarga yang berpenghasilan 10 ribu perhari dengan dengan beberapa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya seperti biaya sekolah, kesehatan dan  sandang pangan lainnya.

Ngrombo ini sudah dilaksanakan 33 x di Kesbangpol atau lokasi rumah warga yang lemah ekonomi, tidak mampu diseluruh Bali, bahkan Ngrombo juga dilaksanakan dengan memberi uang duka kepada korban bencana di Bali 

Kali ini Ngrombo dilakukan oleh Bakesbangpol Provinsi Bali Bersama Ormas, Yayasan dan Komunitas pada hari Jumat (19/1/2024) di Pos terpadu kantor Badan Kesbangpol Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut selain diikuti keluarga besar Bakesbangpol Provinsi Bali, Ormas, Yayasan dan Komunitas, juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Bali Sang Made Mahendra Jaya.

CUPLIKAN VIDEO KEGIATAN 

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Provinsi Bali Sang Made Mahendra Jaya nenyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan ngrombo pada hari ini.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini perlu teruskan dan dilanjutkan sebagai bentuk sinergitas dalam rangka untuk pengentasan kemiskinan ekstrim di Provinsi Bali, harapnya sembari memberi semangat peserta dengan membacakan pantun yang disambut gemuruh tepuk tangan dari semua hadirin.

Sementara Ketua DPD ASMIPA Bali Nusra Ida Ayu Golden Wisata, salahsatu peserta yang ikut serta pada acara tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur bisa ikut dalam acara yang bertujuan untuk pengentasan kemiskinan ekstrem di Provinsi Bali ini.

Ida Ayu juga berharap semoga Kokaburasi dan sinergitas ini bisa dijaga dan terus dilestarikan, sebab kegiatan semacam ini betul betul bisa dirasakan manfaatnya  terang pemilik Golden Wisata ini.

Adapun kegiatan tersebut berupa : Pemberian bea siswa bagi yatim, Bantuan Modal Usaha dan Bantuan berupa sembako.(WLO)


Related Posts