qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gandeng Pertamina Lubricants Gresik, Pondok Pesantren Al-Ikhlash Panceng Launching Bengkel Sahabat Santri Alaz Motor

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Pertamina Lubricant Gresik melakukan kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ikhlash, Dalegan, Panceng, Gresik. Kerja sama yang dikemas dalam tajuk Launching Bengkel Sahabat Santri Alaz Motor tersebut dilakukan di lingkungan penduduk sekitar jl. Raya pasir putih mulyorejo dalegan Panceng pada Selasa (23/01/2024) pagi. 

Pimpinan Pertamina Lubricants Gresik Setyo Nugroho menyatakan bahwa salah satu tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk mengaktualisasikan program kejuruan di lingkungan SMK Al-Ikhlash khususnya pada jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor. Pihaknya berharap agar kerja sama tersebut terus berlangsung lantaran banyak peluang demi mewujudkan perubahan yang berkemajuan. 

“Kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pondok Pesantren Al-Ikhlash yang bisa menjadi bagian dari perpanjangan program perusahaan di mana menjalin kerja sama yang bermanfaat, banyak peluang pekerjaan yang harus diakomodir oleh semua pihak tentunya dengan harapan ada perubahan perubahan yang berkemajuan,” terang Setyo Nugroho. 

FOTO KEGIATAN 

Di lain sisi, Pengasuh Pesantren Al-Ikhlas KH Alfin Sunhaji menyatakan bahwa santri-santri Pesantren Al-Ikhlas yang berada di wilayah Kecamatan Panceng tersebut diharapkan memiliki keterampilan selain ilmu-ilmu keagamaan juga ilmu-ilmu umum. Hal itu ia utarakan agar para santri nantinya dapat memberi manfaat lebih pada masyarakat dan lingkungannya. 

“Santri harus memiliki keterampilan selain ilmu agama. Karena di Al-Ikhlash ada unit lembaga SMK yang menuntut setelah pulang dari pondok mampu atau memberi manfaat kepada masyarakat, sehingga hari ini melakukan kerja sama dengan  PT pertamina lubricants,” terang Kyai Alfin, Jumat Berkah (26/1/2024). 

Selain itu Kepala Seksi Bidang SMK wilayah gresik Bapak Ardiyanto M. Pd merasa bangga dan patut mengapresiasi kerja sama antara pihak Pesantren Al-Ikhlash dengan Pertamina Lubricants. Hal ini menurutnya merupakan sebuah loncatan yang luar biasa pondok pesantren yang ada SMK di wilayah Pantura Gresik yang mampu bekerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Kerja (Dudika) Pertamina Lubricants. Kedepannya program semacam ini bisa memberi manfaat di lingkungan Pesantren Al-Ikhlas khususnya dan masyarakat Gresik pada umumnya.

“Saya berpesan tidak hanya hari ini di buka tapi harus ada kelanjutan pemanfaatan bengkel di wilayah sini karena baru ada disekitar sini SMK yang membuka bengkel,” pungkas Ardiyanto. (Zubaidillah/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts