qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gandeng PT Smelting, Yayasan Nurul Hayat Gembleng 25 Pelajar Tangguh se-Kabupaten Gresik Ilmu Jurnalistik

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com  Sebanyak 25 Pelajar Tangguh Smelting mendapatkan pelatihan jurnalistik untuk penguatan literasi sekolah, Jumat (26/1/2024). Kegiatan tersebut merupakan program Nurul Hayat (NH) Gresik sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. 

Giat Pelatihan Jurnalistik yang digelar di Hall Nurul Hayat Gresik ini mendapat dukungan penuh dari PT Smelting. "Alhamdulillah, NH mendapatkan amanah dan kepercayaan dari PT. Smelting untuk melakukan pembinaan terhadap Pelajar Tangguh Smelting. Selain mendapatkan beasiswa, mereka juga mendapatkan berbagai pelatihan maupun keterampilan sebagai bekal di masa depan," jelas Branch Manager NH Gresik Sholikhul Amin, S.Sos.

Lebih lanjut, Amin sapaan akrabnya, untuk saat ini, NH melakukan pembinaan terhadap 25 Pelajar Tangguh Smelting. Mereka adalah siswa siswi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Gresik. "Kali ini, kami menghadirkan Bapak Didik Hendriyono, S.Pd, Pimpred Media Online BN News untuk memberikan pelatihan jurnalistik," terang alumni Ponpes Maskumambang Dukun Gresik ini. 

"Alhamdulillah, saat saya mendampingi langsung dari awal sampai akhir giat pelatihan jurnalistik, para pelajar tangguh Smelting ini begitu antusias dan menunjukkan potensinya di dunia kepenulisan. Semoga ilmu jurnalistik yang mereka dapatkan bisa menjadi motivasi untuk terus menggali bakat dan minat yang mereka miliki," imbuhnya. 

Sementara Pemred BN News Didik Hendriyono, S.Pd yang dihadirkan untuk memberikan pelatihan jurnalistik memberikan apresiasi kepada NH dan PT. Smelting yang memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan. Selain memberikan beasiswa juga membekali banyak ilmu untuk bekal menggapai asa dan cita-citanya. 

"Dan hasilnya luar biasa, 25 Pelajar Tangguh Smelting ini benar-benar istimewa. Mereka para pelajar yang cerdas dan memiliki tekad kuat untuk menguasai berbagai ilmu, termasuk ilmu jurnalistik. Mereka begitu semangat dan cepat sekali memahami sekaligus mempraktikkan ilmu jurnalistik yang mereka dapatkan," ungkap penulis buku Telisik Hati yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) ini. 

Terpisah, Indra SW Junor General Affairs Section Manager PT. Smelting dengan tegas mengatakan, pihaknya mendukung penuh berbagai program kemanfaatan yang dijalankan NH, termasuk Pembinaan Pelajar Tangguh PT. Smelting. "Kami salut atas ikhtiar dan kerja keras NH dalam membina pelajar tangguh untuk mewujudkan masa depan gemilang," tandasnya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts