qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jelajah Kampung Lawas Kebungson Bersama Asatidz Kutab Alfatih GKB Gresik


Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Kampung Lawas Kebungson Kecamatan Gresik semakin memikat para wisatawan baik dari dalam dan luar Gresik, seperti yang terjadi pada hari Sabtu, 27 Januari 2024 Kelurahan yang kaya sejarah tersebut mendapat kunjungan dari para ustadz (Asatidz) Kutab Alfatih GKB Gresik.

Kepala Kelurahan Kebungson M. Fither (Gus Lurah) kepada media GNN gerbanngnusantaranews.com menceritakan bahwa kunjungan 30 orang wisatawan yang merupakan para ustadz (Asatidz) SD Kutab Alfatih GKB tersebut bertujuan untuk menjelajahi kampung lawas Kebungson diantaranya Heritage Stasiun Grissee, Omah Kembar, Gapura Kuno Komplek Pesarean Nyai Ageng Pinatih dan Omah Gajah Mungkur. 

VIDEO KEGIATAN 
Selaian walking tour para Asatidz mengambil paket edu wisata yaitu Reuse pembuatan aroma therapy dari limbah minyak jelantah untuk dijadikan lilin aroma terapi, selain menambah wawasan juga bisa menjadi peningkatan ekonomi kreatif bagi wisatawan hal ini selaras dengan nawakarsa Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani. 

Gus Lurah juga berharap wisatawan mendapatkan edukasi dari heritage kampung lawas kebungson dan menambah wawasan ekonomi kreatif yang utama juga pengenalan warga khususnya atas tematik pada salah satu obyek wisata alternatif di Bandar Grissee. 

Hal senada juga disampaikan oleh Nurul Hidayah Pokdarwis dan Yuli Krisniawati dengan mengamini apa yang disampaikan Gus Lurah yakni berharap kampung tua Kebungson menjadi wisata yang berkelanjutan serta menambah wawasan para wisatawan dan pengalaman bagi yang terlibat pada giat ini.

Sementara Kepala sekolah Kutab Al Fatikh Gresik Purnomo, menyambut gembira adanya wisata edukasi dan heritage di kawasan bandar grissee ini sehingga sekolah tidak perlu jauh keluar kota untuk mendapatkan keilmuan khususnya wisata heritage dan ekonomi kreatif, salut buat gus lurah dan semua kawan kawan pokdarwis, tutur Purnomo.(WLO)

Baca Juga

Related Posts