qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kesiapsiagaan Wilayah dan pengecekan personil Pam Pemilu tahun 2024 di Kelurahan Kebungson Gresik

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Wujudkan lingkungan yang aman tertib, serta upaya sukseskan Pemilu tahun 2024 diselenggarakan kegiatan dalam rangka kesiapsiagaan wilayah dan pengecekan personil dalam rangka kesiapsiagaan Pam Pemilu tahun 2024 dan pelaksanaan Patroli gabungan di Wilayah Kabkapten Gresik oleh Personil Kodim 0817/ Gresik , Polres Gresik dan Satpol PP kabkapten Gresik, kegiatan tersebut dilaksanakan di kelurahan Kebungson pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2024 Pukul 08.00 Wib - selasai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapten Arh M Nurul Qomar (Danramil 0817/05 kota), Novi (Kabitlinmas kab. Gresik), Sugianto (Kasi Trantibbum kec. Gresik), M Fither Kuntajaya ST MM (Gus Lurah) Kepala kelurahan Kebungson, Rizal Ghitrief (Kepala kelurahan kemuteran), Aris Siswanto ( Lurah Pekelingan), Pelda Gatot (Batih Ops Kodim 0817) beserta Anggota patroli, Serka Khoirul Anam beserta Sertu Wasis wantoro(Babinsa Koramil 0817/05 Gresik), Aiptu Jaenuri 4(Bhabinkamtibmas kelurahan kebungson) beserta 4 Anggota bhabinkamtibmas, Personil Patroli dari polres gresik, Andri irawan,SE (Sekkel kebungson), Bapak Drs Moh. Fatoni (Kasi kesra kelurahan kebungson ), Sugianto Kasie Trantib kecamatan Gresik, Perwakilan satpol PP kab. Gresik, Yuli (wakil Ketua UMKM ), Ketua RW, Ketua RT, dan Satlinmas kebungson.

VIDEO KEGIATAN 

Kepala Kelurahan Kebungson  yang familiar dengan panggilan Gus Lurah ini kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut penerapan Permendagri No 11 Tahun 2023, dan salahsatunya adalah penyesuaian seragam, Alhamdulillah atas dukungan semua pihak Kelurahan Kebungson bisa merealisasikan, terang Gus Lurah.

Selain itu Gus Lurah juga mengatakan serta mengingatkan kepada para personil Satlinmas bahwa seragam yang dipakai ini merupakan inventaris yang merupakan hak guna pakai artinya jika salahsatu personil ada udzur maka seragam tersebut bisa digunakan personil lainnya (personil pengganti).

Sementara itu Kapten Arh M Nurul Qomar (Danramil 0817/05 kota) mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan perintah dari atasan yakni baik itu dari Panglima TNI, Kasad, Kapolri serta Satpol PP.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk memastikan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta dalam rangka kesiapsiagaan wilayah dan pengecekan personil dalam rangka kesiapsiagaan Pam Pemilu tahun 2024, terangnya sembari berharap semua tetap semangat dan bersama sama menjaga wilayah masing masing dan wilayah kecamatan Gresik serta Kabupaten Gresik ( intinya seluruh wilstah) tutupnya. (WLO)

Baca Juga

Related Posts