qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Komitmen Perjuangkan Perempuan Jadi Mandiri, Elektabilitas Munawarah Melejit Diprediksi Sukses Raih Kursi DPRD Jatim

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Caleg Gerindra Dapil 13 DPRD Jatim Munawarah, SE, MM berkomitmen kuat memperjuangkan kaum perempuan Jadi Mandiri. Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Gresik ini berkomitmen mendorong perempuan bisa mandiri dan turut mengambil peran untuk berkontribusi menyumbang ekonomi keluarga.

Komitmen kuat inilah yang menjadikan Elektabilitas Munawarah semakin melejit. Berdasarkan hasil Elektabilitas Calon DPRD Jatim yang dipilih pada Pemilu 2024, perempuan asli Gresik ini menjadi satu-satunya calon terkuat yang diprediksi sukses meraih kursi DPRD Jatim. Berikut Hasil nya:

1. H. Makin Abbas (14,8) 

2. Husnul Aqib        (8,9) 

3. Andy Firasadi      (7,7) 

4. Kodrat Sunyoto  (7,5) 

5. H Samwil             (5,7) 

6. MUNAWARAH    (5,0) 

Belum menentukan pilihan (15,3) 

"Ayo dukung terus ya Kawan, Kawal sampai Menang. Dukung 30% keterwakilan perempuan di DPR," ajak politisi senior Gresik ini penuh semangat, Kamis Berkah (18/1/2024). 

Hal inilah yang membuat pengusaha sukses kota pudak ini semakin mantap hati untuk bertarung di Pemilu 2024 sebagai caleg dapil 13 DPRD Jatim dari Gerindra.

Munawarah mengatakan bahwa alasan mencalonkan diri di dapil 13 lantaran dirinya merupakan warga asli sekaligus sebagai pelaku usaha setempat.

"Karena saya juga tinggal di Gresik, saya juga pelaku UMKM Gresik, banyak UMKM yang sudah saya bina pula, tujuannya untuk bagaimana perempuan bisa mandiri di Gresik. Saya juga merupakan anggota Ikatan Pengusaha Muslimah di Gresik, sehingga saya dan ibu-ibu itu, para perempuan, sudah sering berkumpul," ungkap Munawarah.

Semua hal tersebutlah yang membuat Munawarah mantap untuk maju nyaleg, khusunya untuk memperjuangkan aspirasi perempuan menjadi perempuan mandiri.

"Itulah yang membuat saya tertarik untuk ikut serta mencalonkan diri sebagai caleg untuk DPRD Jatim Dapil 13 Gresik-Lamongan. Sehingga semua ini menjadi modal kuat saya untuk ikut serta di dalam Pemilu 2024," jelasnya.

Dia menilai, sebagai seorang perempuan itu penting untuk menjadi perempuan yang mandiri. "Oleh sebab itu, saya siap membuat perempuan bisa mandiri, di mana dibuat tidak tergantung pada suami, didorong agar ibu-ibu usahanya maju, melalui pelatihan dan sejenisnya. Ini yang akan saya dorong ke Pemerintah, jika saya menduduki kursi DPRD Jatim," tandasnya optimis. 

Menurut Munawarah, dengan menjadi mandiri, seorang ibu pun bisa turut serta membantu pemerintah dalam urusan mengurangi stunting. "Dengan menjadi mandiri, perekomian keluarga menjadi tinggi, kalau sudah gini kan cita-cita pemerintah pun ikutan tercapai, salah satu efeknya juga berkaitan dengan stunting juga tidak tinggi lagi," tegasnya.

Untuk itu, Munawarah siap bertarung dan bekerja keras maju sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil XIII (Gresik – Lamongan) dari Partai Gerindra Nomor Urut 3.

“Bismillah, dengan senantiasa memohon Ridho Allah SWT, saya siap maju Caleg DPRD Jatim demi keinginan besar saya menebar kemanfaatan untuk masyarakat Gresik dan Lamongan serta seluruh masyarakat Jawa Timur,” ungkap politisi perempuan dari Partai Gerindra yang aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan ini. 

Lebih lanjut perempuan dengan seabrek profesi ini, mulai dari Pengusaha, Dosen, Mentor UMKM, Kontraktor, hingga mengemban amanah sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Gresik ini benar-benar siap mengabdi untuk masyarakat.

“Jika Allah meridhoi saya menjadi anggota DPRD Jawa Timur, saya siap memperjuangkan kepentingan masyarakat, baik terkait mengatasi kemiskinan, pengangguran, termasuk turut berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan di bidang kesehatan dan pendidikan,” tandas wanita yang di kenal ulet dan pekerja keras ini.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik dr. H. Asluchul Alif Maslichan memberikan dukungan penuh Ibu Munawarah, SE, MM maju sebagai Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil XIII (Gresik – Lamongan) dari Partai Gerindra.

“Beliau memiliki potensi yang luar biasa mewakili perempuan sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Timur. Selamat berjuang, semoga diijabah dening Allah SWT,” ucap Dirut RS Fathma Medika Sembayat Manyar yang juga maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Gresik Dapil 9 (Manyar – Bungah) ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts