qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Harlah NU Ke 101, Komisariat IPNU IPPNU MA Alkarimi Gresik Gelar Makesta

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com   

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) adalah suatu kegiatan pengkaderan yang menjadi gerbang awal dalam mengikuti IPNU-IPPNU. Dari pentingnya pengkaderan tersebut, maka Pimpinan Komisariat (PK) IPNU IPPNU MA Alkarimi  menggelar kegiatan Makesta yang diikuti 68 Siswa siswi MA Alkarimi kelas 10. Kegiatan tersebut terpusat di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. (29/01/2024)

Ahmad Wahibul Amin M.pd Kepala Madrasah MA Alkarimi mengatakan, Makesta merupakan ujung tombak kaderisasi di Nahdlatul Ulama yang memiliki tanggung jawab dalam meregenerasi para pelajar NU untuk menjadi penerus perjuangan para ulama NU. 

"Kegiatan ini sebagai Langkah kongkrit untuk pengkaderan IPNU-IPPNU yang mewadahi para Pelajar NU di lingkungan MA Alkarimi Ponpes Alkarimi," ujarnya

Dikatakan, kegiatan makesta mengangkat tema 'Meningkatkan potensi Generasi Muda NU dalam wadah literasi dan digitalisasi' diharapkan para generasi muda NU dapat mempunyai literasi yang luas serta dapat bersaing di era digitalisasi ini.

"IPNU-IPPNU dituntut untuk selalu bergerak menjaring dan membina para pelajar NU melalui jenjang kaderisasi yang bernama Makesta. Menjalin relasi hubungan baik di ranah internal maupun eksternal itu penting untuk meningkatkan progresivitas organisasi," 

 Ia menambahkan, dengan kegiatan Makesta ini berharap mampu menjadi pondasi awal proses pengkaderan pelajar NU agar menjadi pelajar yang memiliki dedikasi tinggi untuk meneruskan perjuangan Ulama," tandasnya.

Dalam kegiatan makesta dihadirkan para pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya dipandu oleh para instruktur handal baik dari IPNU IPPNU PAC Dukun dan dari Guru MA Alkarimi yang juga menjadi pengurus MWC NU Dukun. Para peserta juga mengikuti kegiatan Serangkaian Moment Harlah NU Ke 101 dengan penuh Khidmat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts