Peringati Hari Lahir Ke -101 NU, Pengurus LP Ma'arif NU Gresik Gelar ziarah Muassis NU - Gerbang Nusantara News

30 Januari 2024

Peringati Hari Lahir Ke -101 NU, Pengurus LP Ma'arif NU Gresik Gelar ziarah Muassis NU

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Gresik menyelenggarakan ziarah Muassis NU, Selasa (30/1/2024).

Ziarah Muassis NU dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari lahir ke 101. Adapun rute perjalanan ziarah di Jombang Jawa Timur antara lain ke makbarah KH Wahab Chasbullah, dilanjut ke KH Bisri Syansuri, dan makbarah Hadrastussyekh KH Hasyim Asy’ari Kabupaten Jombang.

Menuju perjalanan pulang ke Gresik, rombongan melanjutkan ziarah ke Syekh Jumadil Kubro Trowulan Mojokerto, kemudian di makbarah Hasan Gipo yang terletak di kompleks makbarah Sunan Ampel Surabaya.

Rombongan ziarah terdiri dari pengurus  LP Ma’arif NU Cabang Gresik, LP Ma’arif MWCNU se Cabang Gresik, didampingi beberapa pengurus PCNU Gresik.

Wakil Ketua PCNU Gresik Dr H. Ahmad Syifaul Qulub (Gus Afuk) dalam sambutan menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh LP Ma’arif NU Gresik ini.

“Sebagai wujud ngalab berkah terhadap Muassis pendiri dan penggeerak Nahdlatul Ulama (NU) juga berharap akan tambahan energi positif yang dapat digunakan dalam mengemban amanah dalam menjalankan kepengurusan di lembaga pendidikan,” ujarnya.

Sementara Ketua LP Ma’arif NU Gresik H. Muhammad Mujib menyampaikan bahwa kegiatan ziarah Muassis ini sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan amanah organisasi juga digunakan untuk ajang silaturahmi antar sesama pengurus baik di PCNU, PC Ma’arif maupun MWC Ma’arif.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini mampu memberikan bekal yang kuat dalam menjalankan amanah yang di embannya,” ungkap H. Mujib yang juga Ketua Baznas Gresik memungkasi (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda