qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Gelar MAD Tahunan, Tahun Buku 2023

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Bumdesma Maju Sejahtera kecamatan Balongpanggang semakin menunjukan eksistensinya dengan berbagai macam capean dan prestasi, namun demikian tidak melupakan untuk terus menjalankan roda organisasi sesuai dengan program yang sudah menjadi ketentuan, salahsatunya seperti yang dilaksanakan pada hari ini (Kamus, 8 Februari 2024) di depot Cokro Balongpanggang yakni Musyawarah Antar Desa (MAD) tahunan, tahun buku 2023.

Camat Balongpanggang Suryo Wibowo saat membuka acara tersebut dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh Bumdesma Maju Sejahtera kecamatan Balongpanggang dengan kategori terbaik dikabupaten Gresik ini dengan total aset mencapai Rp. 15,8 Miliar lebih.

Selain itu Suryo Wibowo juga berkesan agar kedepan bisa lebih baik dan lebih maju lagi, tentunya harus ada peningkatan diantaranya yakni SDM harus kebih dipersiapkan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan semestinya, Aset yang besar harus bisa dikelolah secara benar dan serius sebab dengan besarnya semakin besar tantanganya. 

VIDEO MAD BUMDESMA MAJU SEJAHTERA

Berharap dengan prestasi ini bisa menjadikan bagian dari upaya terwujudnya kesejahteraan masyarakat Balongpanggang secara umum, haramnya sembari mengimbau agar kegiatan sosial juga harus bisa dijalankan seperti bansos atau lainnya terutama kepada yatim.

Dalam pengembangannya harus ada terobosan yang inovatif serta bisa menjadi penopang pembangunan desa desa di kecamatan Balongpanggang, seperti unit usaha yang bisa mensuplai kebutuhan desa, dengan harapan pemdes bisa terbentuk demi kelancaran pembangunan desa, sarannnya sembari mengucap Basmallah "Bismillahirrohmanirohiim" MAD Bumdesma Kecamatan Balongpanggang saya nyatakan dibuka dan dimulai.

Tak lupa Suryo Wibowo menyampaikan pesan  "Jangan lupa bahagia".

Senada juga disampaikan Siswadi selaku Komisaris Bumdesma Maju Sejahtera dengan mengawali ucapan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP M. Dawud, Danramil diwakili) beserta jajaranya serta undangan lainnya.

Selain itu Siswadi juga menjelaskan sekilas perjalanan Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang sampai bisa seperti ini dan ini perlu kita apresiasi agar kedepan pengurus bisa lebih semangat dalam mengemban amanah.

Siswadi juga memberi pemahaman bahwa kemajuan ini bisa didapat karena semangat para pengurus, kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan pemdes (kades kades) dan  serta edukasi yang intensif dengan kelompok dan anggota, disamping itu pengurus juga merespon masukan serasa usulan dari berbagai pihak.

Diakhiri sambutanya Siswadi juga memaparkan beberapa program tang menjadi andalan Bumdesma diantaranya program simpan pinjam (SPP), Leasing (unit usaha prekreditan elektronik dan lainnya), Pemberdayaan ekonomi masyarakat (Binaan pada petani peternak dan pelaku usaha lainnya) dan program peningkatan perekonomian masyarakat Balongpanggang (termasuk penyertaan modal usaha dan pelatihan.

Acara tersebut dihadiri Dirut Bumdesma Maju Sejahtera Indah Zulianah dan semua pengurus, kades se Kecamatan Balongpanggang, Forkopimcam Balongpanggang (Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP M. Dawud, Danramil diwakili) beserta jajaranya serta undangan lainnya.(WLO)  

Baca Juga

Related Posts