qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua AKD Balongpanggang Beri Semangat, Motivasi dan Arahan Kepada Kaum Milenial

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Hal tersebut disampaikan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Balongpanggang Siswadi, SP., saat terima kunjungan dari perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Balongpanggang yakni Rio Risma Gilang Ramadhan (wakil ketua V), Ramadhana Fitria Novitasari (ketua) dan Rudat Ilaina Alwanda (sekretaris) di area wisata alun alun Mbah Ronggo Jumat (2/2/2024).

Dalam arahannya Siswadi menyampaikan apresiasi kepada kader IPNU - IPPNU atas semangat juangnya sebab saat ini para kaum milenial menghadapi tantangan yang tidak ringan seiring dengan pesatnya perkembangan zaman, namun demikian beruntung bagi muda mudi yang mau meluangkan waktu, tenaga dan pemikiran untuk ikut berjuang melalui organisasi.

Siswadi juga mengatakan bahwa saat berjuang itulah saat yang tepat untuk membentuk jati diri untuk bisa menjadi bekal saat hidup dilingkungan masyarakat, sebab tidak menutup kemungkinan muda mudi saat ini akan berdomisili ditempat lain baik dikarenakan nikah atau tugas lain (kerja) dan saat itulah akan merasakan manfaatnya belajar dan berjuang di kampung sendiri artinya akan bisa cepat beradaptasi dilingkungan baru, tandas Ketua AKD Balongpanggang yang juga sekretaris AKD Kabupaten Gresik ini.

Tak lupa Ia juga berpesan kepada kader IPNU-IPPNU agar tak bosan bosan untuk melakukan komunikasi kepada semua pihak, terutama dengan senior, pemdes setempat bahkan pemerintah kecamatan Balongpanggang sebab itu bagian dari kunci keberhasilan setiap program.

Disamping itu Siswadi juga menceritakan pengalamannya sebagai pribadi yang senang berorganisasi baik itu ditingkat desa maupun ditingkat kecamatan dan Kabupaten, tuturnya sembari menyampaikan bahwa dirinya sebagai pribadi dan atas nama ketua AKD Kecamatan Balongpanggang akan mendukung dan mensuport semua kegiatan yang bersifat membangun dan tang memberi manfaat untuk masyarakat. 

VIDEO LOKASI WISATA 

Sementara dari perwakilan PAC IPNU-IPPNU menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua kepala desa melalui ketua AKD karena telah menerima dan selalu mensupport setiap program yang digagas oleh IPNU-IPPNU baik ditingkat ranting maupun ditingkat PAC.

Selain itu Ia juga memaparkan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dimasa mendatang. 

Kunjungan tersebut juga bersamaan dengan tim media GNN gerbanngnusantaranews.com (Suksimsn Wello dan Bima Galang Kusuma yang melakukan diskusi pendalaman materi terkait wisata Desa Dapet guna dijadikan literasi publikasi.(WLO)


Baca Juga

Related Posts