qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KSPPS NU Dukun Gelar RAT Ke 8 Tahun Buku 2023 Dengan Berbagi Kemanfaatan Kepada Umat

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Ratusan anggota Koperasi Simpan Pinjam pembiayaan Syariah (KSPPS) NU Dukun mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tutup buku tahun 2023. Kegiatan RAT dipusatkan di Aula KH Moh Hasyim Asy'ari MWCNU Dukun Jalan Raya Mojopetung Dukun Gresik (Sabtu,03/02/2024)

RAT ke 8 KSPPS NU Dukun tersebut adalah bentuk pertanggung jawaban pengurus Koperasi dan pengawas Koperasi dengan sistem Syariah untuk disampaikan kepada anggota koperasi baik Menejeman, program, Keuangan  dan jumlah anggota koperasi sekarang serta rekrutmen anggota Koperasi yang akan datang.

H. Muanan SH, M.Si Ketua KSPPS NU Dukun mengatakan, poin yang terpenting pada RAT tahun ini adalah beberapa progres yang bisa dicapai adalah kenaikan SHU dan membersamai dengan pembagian Gerobak untuk UMKM.

"Kami dengan pengurus Koperasi terus akan mengawal program manfaat kepada umat hal ini juga bagian dari trust kepercayaan masyarakat selama ini kepada KSPP NU Dukun," semoga bisa Istiqomah dalam melayani dan menjalankan amanah," katanya

Sementara itu Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi dalam sambutanya mengatakan, patut berbangga MWCNU Dukun punya KSPPS tentu ini bagian dari dakwah NU disamping juga menjadi kegiatan tolong menolong dalam Agama Islam. 

Lebih lanjut KH Mulyadi menambahkan, Koperasi dibentuk yakni dengan tujuan menguatkan kemandirian ekonomi di NU dan menjadi progres MWCNU di Kabupaten Gresik," Alhamdulillah semoga RAT KSPP NU Dukun selalu memberikan keberkahan dan selalu Khidmah," tutup Yai Mul sapaan akrabnya.

Saat Acara RAT KSPPS NU Dukun di mulai beberapa pengurus Koperasi dan pengawas serta pimpinan Sidang memberikan informasi dan rencana kedepan untuk tahun buku 2024 yakni progres yang akan di programkan adalah penurunan simpanan wajib dan anggota termasuk capaian SHU yang akan datang lebih tinggi serta ada peningkatan yang cukup signifikan di tahun buku 2024. 

Semerak kegiatan RAT ini penuh dengan kemeriahan dan perkhidmatan saat ketika Ketua KSPPS NU Dukun H. Muanan Memberikan program manfaat kepada sejumlah pedagang dari UMKM dengan bantuan gerobak untuk jualan dan pentasyarufan  Infaq SHU kepada MWC NU Dukun senilai Rp 364. 226. 648 dan Penyaluran Zakat kepada NUcare Lazisnu MWC NU Dukun untuk di tasyarufkan kepada yang berhak senilai Rp. 36.714.000 di akhir acara RAT dibagi ratusan Doorprize yang menarik untuk anggota koperasi serta diisi dengan penampilan musik Gambus.

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh pengurus MWC NU Dukun, Pengurus KSPPS NU Dukun, Muspika Dukun dan Diskoperindag Kabupaten Gresik (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts