qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NH Kembali Gulirkan Program Ternak Desa Sejahtera di Ujungpangkah

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com  Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Nurul Hayat (NH) dan Lazis PT. PLN Nusantara Power kembali menggulirkan Program Ternak Desa Sejahtera (TDS) di Desa Tanjangawan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jumat (02/02/2024). 

Salah satu keberhasilan program pemberdayaan adalah programnya terus berkelanjutan dan mandiri penerima manfaatnya. Hal ini terlihat pada program Ternak Desa Sejahtera. Inisiasi Nurul Hayat dan Lazis PT. PLN Nusantara Power. 

Setelah program berjalan selama 3 tahun, penerima manfaat sudah mendapatkan hasilnya, sudah mandiri. Maka program itu bergulir kepada penerima manfaat yang lain. 

"Para peternak ini sudah mendapatkan banyak manfaat, bisa bayar sekolah, bangun rumah dan memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, juga masih ada sisa kambing yang harus mereka pelihara. Kini, berganti ke penerima lain, agar bisa sama-sama mandiri. Total ada 15 orang penerima," jelas Nur Qomari, Tim Layanan Sosial NH Gresik

Di tempat yang sama, Kepala Cabang NH Gresik mengatakan, program ini merupakan program jangka panjang dan harus terus dikembangkan. Membutuhkan stakeholder yang kuat, supaya lebih banyak lagi masyarakat yang bangkit dari kemiskinan. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Lazis PT. Nusantara Power yang terus membersamai di program ini. Semoga terus menebar manfaat dan bahagia dunia akhirat," ungkap Amin sapaan akrab Kepala Cabang NH Gresik. (Amin/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts