qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kursi PPP Gresik Berpeluang Naik Signifikan, Khoirul Huda Optimis Kembalikan Kursi PPP Jadi 7

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com   

Hasil Survey IRC (Indo Riset dan Consultan) periode 30 Januari - 5 Februari 2024 menunjukkan kenaikan yang signifikan pada perolehan kursi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Gresik pada Pileg 2024.

Moh. Faizin, SPd, MM, CRP, ketua Peneliti IRC menyampaikan berdasarkan temuan surveynya di lapangan, PPP telah mengamankan 1 kursi di beberapa dapil.

"Data kami mencatat ada 6 dapil yang kursinya PPP aman, sedangkan satu dapil masih 50%," ujar pria yang akrab disapa Cak Faizin itu.

Temuan ini tentunya mengejutkan karena perolehan kursi PPP sebelumnya adalah 3 kursi, jadi naik signifikan sampai 100%.

Menurut Cak Faizin, selain Faktor Internal yaitu kinerja partai dan kadernya, ternyata ada faktor lain eksternal yang mendorong kenaikan kursi PPP secara signifikan tersebut.

"Kami temukan, ada faktor relawan di luar partai yang ikut mendorong kenaikan elektoral PPP," jelasnya penuh serius.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, Khoirul Huda, kepada media menyampaikan bahwa hasil survey IRC tidak berbeda jauh dengan data internal PPP.

"Kalau data survey internal kami malah 7 kursi," ujar pria yang akrab disapa Cak Huda itu.

Anggota komisi 4 DPRD Kab. Gresik itu menyampaikan apabila data tersebut benar maka target minimal PPP akan terwujud.

"Kami telah bertekad untuk mengembalikan kursi PPP yang sebelumnya telah hilang pada pemilu 2019 dan tentunya kemenangan PPP di Gresik," tegasnya.

Oleh karena itu, Santri dari KH Masbuhin Faqih Suci Gresik itu berharap kepada semua Pengurus dan Kader PPP agar tidak lalai dan tetap kerja keras serta cerdas untuk kemenangan PPP.

"Serta jangan lupa diiringi dengan doa, agar kemenangan PPP semakin nyata dan membawa berkah masyarakat," pungkasnya  penuh optimis. (mad)

Baca Juga

Related Posts