qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Isro' Mi'roj dan Lailatul Ijtima' (LI) di MWC NU Dukun, Sebagai Media Berkumpulnya Warga NU

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Khidmah organisasi NU dalam memberikan peningkatan pemberdayaan Sumber daya baik secara jamaah maupun Jamiyyah. Pengurus ranting NU malam ini menggelar Lailatul Ijtima' sekaligus Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1445 H. Lailatul Ijtima' (LI) merupakan media berkumpul warga NU untuk kegiatan sosialisasi serta menginformasikan program NU dan melakukan Ubudiyah amalan seperti Tahlil, Istighosah, Sholat Ghoib, Shalawat dan informasi terkait program ranting NU di Kecamatan Dukun

Ratusan Jamaah yang hadir terdiri dari Bapak, Ibu, pemuda dan anak anak tumplek blek hadiri kegiatan Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Lailatul Ijtima' (LI) (09/02/2024 Malam)

Semarak kegiatan ini adalah bagian dari perkhidmatan warga NU dalam membersamai kebersamaan untuk saling ketemu saling sapa satu diantara yang lain dalam bingkai Silaturrahmi. Beberapa kegiatan Peringatan Isro' Mi'roj dan LI diantaranya : Ranting NU Tebuwung, ranting NU Petiyintunggal, ranting NU Mentaras, dan ranting NU Jrebeng Kecamatan Dukun.

KH. Moh Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun mengatakan, Alhamdulillah semarak penuh Khidmah Ranting ranting NU malam hari ini menggelar Peringatan Isro' Mi'roj dan Lailatul Ijtima' (LI) hal ini menjadi program dan kegiatan Ranting NU bersama warga NU untuk untuk penguatan organisasi dan kelembagaan di NU.

"Beberapa informasi berkaitan dengan kegiatan NU dan penguatan Aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah ini juga secara otomatis disampaikan kepada warga NU disamping pemberdayaan ekonomi serta Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SINU)," penertiban organisasi NU menjadi penting untuk administrasi baik yang berhubungan dengan database serta aset NU," jelasnya.

Yai Sholeh sapaan akrabnya menambahkan, bulan maret 2024 nanti ada momen Konferensi MWCNU Dukun monggo ranting untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan barisan semangat penuh kidmah," pungkas Yai Sholeh.

Beberapa pengurus Ranting NU baik dijajaran Rois dan Tanfidziyah ikut hadir dalam peringatan Isro' Mi'roj dan LI termasuk Kades Setempat dan tokoh masyarakat serta warga NU, Banom dan lembaga NU.Beberapa Kiyai yang hadir seperti KH Abd Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat di Ranting Mentaras, sedangkan di Ranting NU Tebuwung di Hadiri oleh KH Abd Muhshi Pengasuh ponpes Alkarimi Tebuwung dan di ranting NU Petiyintunggal dihadiri oleh KH Moh Yahya Syam Wakil MWCNU Dukun. Dan diakhir acara diisi dengan ramah tama dengan makan bersama ada yang pake talaman dan piring hal ini bertujuan untuk keakraban dan kekompakan serta harokah semangat perjuangan dalam NU dan NKRI (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts