qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MATSAMAS SEKOLAH JUARA : Maskumambang Dukun Gresik Sukses Menjadi Jawara di ajang MOF Tahun 2024

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com

Empat delegasi terbaik Matsamas (Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Maskumambang) Dukun Gresik sukses menjadi jawara di ajang Manela Olympiad Festival (MOF) tahun 2024 di MAN 1 Lamongan. Betapa tidak, mereka mampu bersaing dengan ratusan lawan-lawannya sejak babak penyisihan. Perjuangan dan kerja kerasnya yang mereka tunjukkan berbuah manis. Tentu saja, tak ada yang sia-sia bagi siapapun yang berjuang dengan semangat yang menyala.

Keempat santri Matsamas yang berhasil membawa pulang trophy di ajang MOF MAN 1 Lamongan itu  adalah Atalitha Aidatuz Zahwa 8D sebagai pemenang Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab, Ifadah Alin Fithriyyah 9D sebagai pemenang Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab, Zalfa Aklila Mumtazah 9E sebagai Juara 1 Olimpiade IPA serta Ahmad Ali Akbar 9B sebagai pemenang Juara Harapan 2 bidang IPA.

“Alhamdulillah, Tentu saja, saya bangga. Anak-anak tampil luar biasa. Kerja kerasnya selama mengikuti pembinaan kelas olimpiade terbayar lunas. Selamat ya… , kalian luar biasa!” ucap Ustadz Rudi selaku guru pembina sains dengan perasaan lega bercampur bangga, Sabtu (3/2/2024). 

Manela Olympiad Festival adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh MAN 1 Lamongan. Sejatinya cabang lomba yang dipertandingkan sangat banyak. Diantaranya ada MTQ, MHQ, Kaligrafi, Banjari, Puisi, Pidato 3 Bahasa, LKTI dan lomba olimpiade mata pelajaran, seperti IPA, IPS, Matematika, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. MTs YKUI Maskumambang sendiri hanya mengikuti di cabang lomba olimpiade mata pelajaran. Pasalnya, pembinaan mapel pilihan kelas olimpiade sudah berjalan cukup intens. Hal inilah yang menjadi kekuatan Matsamas yang kerap sukses membawa pulang trophy di setiap event olimpiade yang diikutinya.

“Alhamdulillah, Matsamas sudah punya kelas mapel pilihan olimpiade, dan di sore hari setiap pekan ada tambahan pembinaan siswa bina prestasi. Di kelas inilah, mereka ditempa dan dibina dengan soal-soal materi olimpiade. Tujuannya jelas untuk mempersiapkan mereka agar sukses di setiap event olimpiade yang diikuti,” tutur Ustadz Moch Ibrahim, S.Pd selaku waka bidang Kurikulum menjelaskan dengan penuh antusias.

Selamat untuk keempat santri Matsamas yang telah sukses di ajang MOF MAN 1 Lamongan. Semoga prestasi kalian menjadi pemantik bagi santri Matsamas lainnya. Sekali lagi selamat ya.! Barakallah. (Husni/Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts