Selamat & Sukses Atas Terlaksananya Ujian Terbuka Baca Kitab Santri Kelas X MA Refah Islami - Gerbang Nusantara News

21 Februari 2024

Selamat & Sukses Atas Terlaksananya Ujian Terbuka Baca Kitab Santri Kelas X MA Refah Islami

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Selamat & Sukses atas terlaksananya Ujian Terbuka Baca Kitab (Al Ghoyah Wa At Taqrib Metode Manhaji) Santri Kelas X MA Refah Islami bersama Asatidzah Pondok Pesantren Darun Nuhat dan disaksikan langsung oleh seluruh santri Madrasah Aliyah di Masjid Refah Islami. 

Program ngaji nahwu ini merupakan bentuk kerja sama antara 2 Mudir Pesantren, KH. Joko Nur Siyo, Lc., M.Hi dan KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si yang dilaksanakan selama 1 bulan, Selasa (20/2/2024).

Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sukorejo Sidayu Gresik KH. Farid Dhofir Lc, M.Si mengatakan, Ujian Terbuka Baca Kitab (Al Ghoyah Wa At Taqrib Metode Manhaji) Santri Kelas X MA Refah Islami untuk mengasah kemampuan para santri. 

"Semoga ilmu yang sudah diajarkan menjadi ilmu yang barokah. Aamiin," ucap Kiai Muda yang juga penulis buku ini. Beliau telah mencetak puluhan Hafidz Generasi Islami yang hafal Al-Qur'an 30 Juz. 

Terpisah, Kepala Kemenag Gresik Dr. H. Moh. Ersat, M.HI didampingi Kasi Pendma (Pendidikan Madrasah) Dra. Hj. Masfufah, M.Pd menyatakan rasa salut dan kagum atas metode pembelajaran yang ada di Pondok Pesantren Refah Islami Sidayu Gresik. 

"Alhamdulillah, luar biasa metode pembelajaran di Pondok Pesantren Refah Islami Sidayu Gresik yang diasuh oleh KH. Farid Dhofir. Tak hanya berhasil mencetak puluhan santri menjadi Hafidz, para santri juga dibekali dengan ilmu agama yang matang untuk bekal di masa depan," tandas H Moh Ersat. (Ustadz Athif/Telisik Hati)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda