qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Lantik Empat Pejabat Eselon II Hasil Selter JPTP, Administrator, Pengawas dan Fungsional

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 4 pejabat eselon II hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Selain JPTP, bupati juga melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional dengan total sebanyak 143 pejabat.

Empat pejabat eselon II hasil Selter JPTP yang dilantik yakni, Zainul Arifin dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) sebelumnya menjabat Camat Manyar, Sukardi dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebelumnya menjabat Camat Kedamean. 

Selanjutnya Johar Gunawan dilantik sebagai staf ahli bupati bidang fisik dan prasarana, sebelumnya menjabat Kabag Umum dan Perlengkapan. Sedangkan Arif Wicaksono dilantik sebagai staf ahli bidang hukum dan pemerintahan sebelumnya menjabat Camat Gresik.


Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah serta penandatanganan pakta integritas secara simbolis oleh dua perwakilan pejabat terlantik disaksikan oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Usai pelantikan, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengajak pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan berkomitmen serta bertanggungjawab tidak hanya kepada pimpinan. Tetapi kepada masyarakat dan terlebih kepada tuhan yang maha esa.

"Selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik mudah-mudahan ini menjadi semangat untuk harapan bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gresik. Harus siap dan semangat dimanapun berada dengan niat yang baik dan ikhlas," ungkapnya di Aula Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Jum'at (22/3/2024).

Menurut Gus Yani, pelantikan merupakan bentuk perputaran kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu, demi pembenahan dan penyegaran untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.

"Mudah-mudahan pelantikan ini merupakan momentum untuk mengevaluasi kinerja pegawai. Serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tandasnya.

Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman. (dvd)




Baca Juga

Related Posts